Jumat 27 Maret 2020, 12:30 WIB

Santiago Bernabeu Beralih Fungsi Jadi Gudang Alat Kesehatan

Antara | Sepak Bola
Santiago Bernabeu Beralih Fungsi Jadi Gudang Alat Kesehatan

AFP/GABRIEL BOUYS
Stadion markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, akan dijadikan gudang untuk menampung peralatan medis di Spanyol.

 

REAL Madrid sepakat 'menyumbangkan' markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu, untuk dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan untuk memerangi dampak Covid-19 di Spanyol.

Langkah itu ditempuh sebagai bentuk kerja sama antara Real Madrid dengan Dewan Superior Olahraga Spanyol. Hal itu diumumkan laman resmi klub itu, Kamis (26/3) malam.

"Sebagai hasil kolaborasi antara kedua pihak, Santiago Bernabeu akan dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan hasil donasi untuk memerangi pandemi ini," ungkap Real Madrid dalam pernyataan resmi mereka.

Baca juga: Stadion Maracana Jadi RS Darurat Untuk Pasien Covid-19

"Semua peralatan ini nantinya akan diteruskan kepada otoritas kesehatan Spanyol yang sesuai kebijakan pemerintah untuk mengatur penggunaannya secara optimal dan efisien di masa darurat ini."  

"Klub juga membuka lebar kepada berbagai pihak, terutama yang bergerak di bidang olahraga, untuk menyampaikan donasi, baik dalam bentuk uang maupun alat-alat yang dibutuhkan Kementerian Kesehatan," imbuh Los Blancos.

Spanyol, saat ini, menjadi negara dengan jumlah kematian kedua terbesar di dunia akibat pandemi Covid-19 setelah Italia. Di Spanyol, Covid-19 telah merenggut lebih dari 4.000 nyawa dan lebih dari 56.000 terjangkit penyakit itu. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ISABEL INFANTES

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar...
AFP/INA FASSBENDER

Dortmund Enggan Lepas Sancho

👤Gregorius Gelino 🕔Selasa 31 Maret 2020, 13:11 WIB
Die Borussen hanya akan melepasnya, jika Sancho mengutarakan niat...
AFP/Glyn KIRK

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB
Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya