Jumat 27 Maret 2020, 10:38 WIB

NasDem Sulteng Bagikan Masker untuk Jurnalis di Palu

Mitha Meinansi | Nusantara
 NasDem Sulteng Bagikan Masker untuk Jurnalis di Palu

MI/Mitha Meinansi
Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sulteng, Rusdi Mastura memberikan masker secara simbolis kepada para wartawan di Palu.

 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, melakukan aksi bagi-bagi masker sebagai salah  satu alat pelindung yang paling dibutuhkan masyarakat secara umum, menghadapi pandemi Covid-19. Pembagian masker kali ini menyasar pada orang-orang yang dianggap paling rentan terpapar virus Korona, yakni kelompok jurnalis di Kota Palu, yang sehari-harinya masih bekerja di lapangan untuk menyajikan pemberitaan  yang akurat kepada pembaca.

Masker  diberikan oleh DPW NasDem kepada jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, dan Pewarta Foto Indonesia(PFI) Palu, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Korona di Kota Palu.

"Karena terbatas, kami bagikan langsung untuk yang paling rentan," ujar Aristan, salah satu pengurus DPW NasDem Sulteng, saat berada di Rumah Jurnalis, Kamis (26/3).

Secara simbolis pembagian masker diberikan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sulteng, Rusdi Mastura kepada Rahman Odi, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng. Menurut M Khadafi Badjerey, penanggungjawab gerakan Lawan Covid-19, DPW Nasdem Sulteng, jurnalis merupakan garda terdepan untuk memberitakan  terkait perkembangan virus korona di Sulteng, sehingga mereka layak untuk mendapatkan pelayanan berupa perlengkapan alat pelindung, salah satunya adalah masker.

baca juga: Polda Kalsel Dirikan Tenda dan Bilik Sterilisasi

"Mereka ini sangat berisiko terkena virus Korona, kerena berjibaku untuk terjun ke lapangan untuk memantau langsung," tutur Khadafi .

Sebanyak 10.000 masker dengan tujuan menekan laju penyebaran Covid-19, dibagikan DPW NasDem Sulteng, dengan target sasaran berada di 8 Kabupaten dan 1 Kota di Sulteng. Selain melakukan pembagian masker, DPW Nasdem Sulteng juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. (OL-3)

Baca Juga

AFP/Romeo GACAD

PUPR Klaim Tata Kawasan Pulau Rinca untuk Lindungi Habitat Komodo

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:21 WIB
Saat ini, penataan Pulau Rinca tengah memasuki tahap pembongkaran bangunan eksisting dan pembuangan puing, pembersihan pile cap, dan...
MI/Denny Susanto

Ragam Hasil Hutan Penopang Hidup Masyarakat Kaki Meratus

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:20 WIB
Masyarakat Dayak di Kaki Pegunungan Meratus mengembangkan budidaya pangan seperti madu, kopi dan tanaman sengon dalam program perhutanan...
MI/Denny Susanto

Paslon SHM-MAR Dapat Dukungan Ulama

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:05 WIB
Habib Abdurahman Baasyim atau dikenal dengan sapaan Habib Banua menyatakan dukungan kepada paslon  Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya