Jumat 27 Maret 2020, 11:15 WIB

De Bruyne Siap Tinggalkan Manchester City

Rendy Renuki H | Sepak Bola
De Bruyne Siap Tinggalkan Manchester City

AFP/JAVIER SORIANO
Kevin de Bruyne

 

KEVIN De Bruyne dilaporkan siap hengkang pada bursa transfer musim panas. Hukuman yang diterima Manchester City dari UEFA menjadi alasannya.

Federasi Sepak Bola Eropa menjatuhkan hukuman larangan tampil di Liga Champions dan kompetisi Eropa lainnya bagi Manchester City hingga musim 2022-2023. Hukuman itu diberikan UEFA atas pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan teh Citizen.

Laporan Sport, De Bruyne tidak ingin kesempatannya tampil di Eropa selama dua musim hilang. Hal itu membuat pemain 28 tahun itu belum menerima perpanjangan kontrak yang disodorkan City.

Baca juga: Pemain dan Staf Pelatih Leeds United Rela Tangguhkan Gaji

Padahal The Citizens telah menyodorkan kesepakatan baru meski kontrak De Bruyne masih berjalan hingga 2023. Kontrak baru itu bahkan mengimingi De Bruyne gaji 350 ribu pound sterling per pekan.

Namun, hal itu tidak berpengaruh karena De Bruyne masih menunggu hasil banding City yang diajukan akhir Februari lalu. Jika banding ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), kemungkinan besar De Bruyne akan hengkang.

Real Madrid dikabarkan siap menampung pemain asal Belgia tersebut di musim panas. Mengingat penampilan apiknya bisa membantu lini serang Los Blancos.

De Bruyne saat ini telah melakoni 35 penampilan bersama City di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia mampu mengoleksi sembilan gol dan 20 assist yang membuatnya menjadi raja umpan di Liga Primer Inggris. (OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Rencana “Potong Gaji” Pemain oleh Liverpool Dikecam

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Minggu 05 April 2020, 18:07 WIB
Liverpool dikecam oleh sejumlah mantan pemain lantaran ikut melakukan pemangkasan gaji karyawan di tengah pandemi virus...
AFP

Ini Alasan Pemain Liga Inggris Keberatan atas Pemotongan Gaji

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 18:01 WIB
PFA berharap pemangku kepentingan bisa mempertimbangkan sebelum melanjutkan negoisasi mengenai pemotongan gaji...
AFP

FIFA Ubah Batas Umur Pemain di Olimpiade Tokyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Awalnya, usia pemain sepak bola yang diizinkan berpartisipasi sebelumnya adalah 23 tahun, atau maksimal lahir pada 1 Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya