Kamis 26 Maret 2020, 22:57 WIB

Kementerian BUMN Apresiasi Dukungan Banyak Pihak Tangani Covid-19

Syarief Oebaidillah | Ekonomi
Kementerian BUMN Apresiasi Dukungan Banyak Pihak Tangani Covid-19

Istimewa
Bantuan dari Kadin dan Yayasan Buddha Tzu Chi untu, penanganan Covid-19 di Indonesia

 

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara memgapresiasi dukungan berbagai pihak dalam membantu pemerintah menangani pandemi Cobid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, pentingnya solidaritas sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terus menyebar ke berbagai negara.

Terakhir, Kementerian BUMN mendapatkam bantuan alat kesehatan dari Kamar Dagang dan Industri bersama Yayasa Buddha Tzu Chi Indonesia untuk membantu tenaga medis menangani Covid--19.

“Penyebaran covid 19 yang cepat dan tak memilih korbannya mengingatkan kita akan pentingnya menggalang solidaritas dalam penanganan pandemi ini. Kami melihat Kementerian BUMN yang membawahi sejumlah entitas pelayanan publik mesti mendapatkan dukungan,” kata Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto dalam keterangan resminya.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani berharap lebih banyak lagi sektor privat yang turut bergabung dalam donasi yang berlangsung secara bertahap.

“Kami berharap, donasi berbagai perusahaan mampu menggalang pendanaan hingga sebesar Rp500 miliar, akan sangat baik jika mencapai lebih dari itu," ujarnya.

Baca juga : Dua Pekan Work From Home, Konsumsi Listrik Jakarta Turun 19%

Ia menyebut perusahaan yang telah berkomitmen antara lain Ciputra Group, First Resources., Mulia Groups dan Wilmar International.

Secara berkala pihaknya akan melaporkan perkembangan donasi kepada Presiden Joko Widodo.

Bantuan bertahap tersebut berbentuk peralatan uji cepat (rapid test kit), alat perlindungan diri (APD), alat bantu pernapasan (ventilator), serta masker.

“Kami telah lama bersinergi dengan sektor usaha dalam aktivitas sosial dan filantropi, namun baru kali ini bekerja sama menghadapi pandemi. Penanganan bersama Covid-19 adalah ujian terbesar kebersamaan kami,” kata relawan Tzu Chi yang juga CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin.

Sebelumnya, Senin (23/1) perusahaan dan lembaga yang bergabung dalam inisiatif ‘Pengusaha Peduli NKRI’, di antaranya Astra International, Panin Group, PT Fajar Surya Wisesa., Wings Corporation, Rajawali Corporation, Garudafood, Nutrifood Indonesia, beserta FKS Group, PT Pan Brothers Tbk., PT Sritex Tbk., dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk telah lebih dulu berkomitmen memberikan donasi.

Sementara pada hari Kamis (19/3), KADIN, Tzu Chi bersama Sinar Mas, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, dan Triputra Group telah menginisiasi donasi.

Para pihak yang berkomitmen untuk berdonasi dapat menyalurkannya melalui rekening yang disediakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Ampelsa

Garuda Indonesia Siapkan Pesawat Kargo untuk Ekspor

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 22:30 WIB
Potensi ekspor salah satunya pada produk makanan laut masih sangat...
ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

Stok Beras Capai Tujuh Juta Ton, Mentan Apresiasi Kerja Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 21:30 WIB
Produksi beras juga indikator utama di mana kesejahteraan petani perlahan tapi pasti terus mengalami...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Rekor, Penumpang Pesawat di 19 Bandara Capai 110 Ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:10 WIB
Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang pada Kamis (28/10) mencapai 64.021 orang dengan 644...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya