Kamis 26 Maret 2020, 21:53 WIB

Hindari Covid-19, Warga Diminta Jaga Jarak Fisik di Supermarket

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hindari Covid-19, Warga Diminta Jaga Jarak Fisik di Supermarket

Istimewa
Para pembeli harus menjaga jarak dengan pembali lain saat akan membayar di kasir.

 

WABAH virus korona (covid-19) memang sudah berdampak hampir pada semua sektor. Salah satu sektor yang terpukul adalah perekonomian.

Hal itu bukan saja dialami pada pedagang kecil, tetap juga pemilik ritel. Salah satunya adalah PT Hero Supermarket Tbk.

Meski begitu mereka tetap berusaha membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona. Untuk itu mereka menginisasi jam berbelanja khusus bagi orang lanjut usia (lansia) yakni dengan membuka gerai satu jam lebih awal dari waktu normal pada Selasa dan Kamis.

Baca juga: Bersatu Melawan Virus Korona

Tidak itu saja, Hero Supermarket dan Giant juga memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, ibu hamil, ibu yang membawa anak, dan disabilitas.

“Antusiasme masyarakat yang berbelanja di gerai Hero Supermarket dan Giant meningkat dalam menghadapi covid-19 ini memang sedikit berlebih. Namun sesuai dengan prinsip kami yang mengutamakan dan peduli pelanggan, kami melihat adanya kebutuhan untuk memberikan waktu khusus kepada lansia sehingga mereka dapat berbelanja dengan tenang dan tidak perlu terburu-buru sekaligus menerapkan anjuran phisical distancing ketika beraktivitas,” ujar
Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk dalam siaran persnya, Kamis (26/3).

Selain menerapkan waktu belanja lebih awal dan khusus, lansia tidak perlu khawatir jika waktu khusus berakhir karena mereka tetap mendapatkan kemudahan dengan diberikannya jalur check outkhusus selama jam operasional normal. Hal ini diharakan memberikan kenyamanan bagi tiap pelanggan yang berbelanja.

Sebelumnya, mereka juga memberlakukan penjagaan jarak fisik dengan memberikan garis berjarak saat pelanggan antri di area kasir dan menyediakan hand sanitizer.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus. Kamis juga terus mengupayakan agar pelanggan mendapatkan akses ke barang-barang yang dibutuhkan serta terus bekerja sama dengan para supplier dan karyawan. Kami berdoa agar wabah ini segera berlalu dari Tanah Air," ujarnya. (RO/A-1)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Ahli: Covid-19 Akan Berlalu, Tapi Tetap Jaga Jarak Sosial

👤Rudy Polycarpus 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:03 WIB
Berdasarkan analisanya, pandemi corona tidak akan berlangsung berbulan-bulan seperti prediksi banyak...
Antara

Pemprov DKI Dapat Tambahan 15 ribu APD

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 21:24 WIB
"Kita setiap hari membutuhkan seribu. Itu kemarin. Bisa jadi nanti karena ada perkembangan jumlah yang dibutuhkan lebih besar,"...
Antara

Ganjar: Jika Sayang Keluarga, Jangan Pulang Kampung

👤Rudy Polycarpus 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 20:06 WIB
Menurut Ganjar, pulang kampung saat pandemi korona ialah tindakan nekat karena membahayakan orang lain, terutama orang lanjut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya