Kamis 26 Maret 2020, 20:42 WIB

Covid-19, Pemkot Denpasar Terapkan Teknologi Speed ID

Antara | Nusantara
Covid-19, Pemkot Denpasar Terapkan Teknologi Speed ID

Antaranews.com
Pemkot Denpasar terapkan aplikasi Speed ID untuk pelayanan publik.

 

PEMERINTAH Kota Denpasar, Bali, resmi menerapkan aplikasi Speed ID guna mengurangi keramaian pada fasilitas kesehatan (Faskes) dan pelayanan publik di kota setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Kamis (26/3), mengatakan bahwa Dinas Kominfo Kota Denpasar bekerja sama dengan sebuah jasa Aplikasi IT mendorong penerapan sistem baru berbasis Public Physical Distancing Apps.

Ia mengatakan aplikasi Speed ID ini dapat di download pada Playstore dan AppStore agar terhubung ke layanan berbasis cloud ini.

Karena itu, kata Dewa Rai, masyarakat tidak perlu berkerumun untuk mengantri, melainkan terdapat waktu dan layanan berbasis daring guna mendukung penerapan "social distancing dan physical distancing", sehingga secara berkelanjutan dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).

"Bapak Wali Kota Rai Mantra dan Wakilnya Jaya Negara berkomitmen untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehingga aplikasi ini diharapkan mampu menjawab keresahan masyarakat saat memanfaatkan pelayanan publik dan Faskes guna memutus rantai penyebaran virus korona," ucapnya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, aplikasi ini merupakan sebuah ruang tunggu virtual, sekaligus pelayanan daring (online) untuk keselamatan bersama.

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus korona ini, dengan penerapan social and physical distancing," katanya.

Adapun aplikasi tersebut telah dimanfaatkan oleh 11 puskesmas dan Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar. Sedangkan OPD pelayanan publik lainnya, Bank BPD Bali, serta RSUD Wangaya secepatnya juga akan menerapkan aplikasi Speed ID"sebagai wujud pelaksanaan Social and Physical Distancing. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Ini Instruksi Gubernur Sumut ke Kepala Daerah dan Direktur RS

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:28 WIB
Gubernur juga menyampaikan kepada direktur RS se-Sumatra Utara agar tidak menolak pasien yang terindikasi mengidap...
Antara

Sumut Pastikan Seorang Pasien Positif Korona Sembuh

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:23 WIB
Namun, sebelumnya dia mengatakan bahwa jumlah pasien positif di daerahnya masih mengalami...
Antara

Wali Nagari di Agam Diwajibkan Beli Produk Pangan Lokal

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:20 WIB
"Bantuan dari setiap nagari yang disalurkan kepada masyarakat berbeda-beda, sesuai dengan hasil pangan di nagari masing-masing,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya