Kamis 26 Maret 2020, 20:39 WIB

Peduli Tim Medis, JAPFA Salurkan Bantuan Makanan

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Peduli Tim Medis, JAPFA Salurkan Bantuan Makanan

Dok.Mayora
JAPFA memberikan bantuan senilai Rp700 juta untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka terhadap wabah virus korona, terutama perjuangan tim medis yang berada pada garda terdepat dalam perjuangan memberantas virus mematikan tersebut PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memberi bantuan.

Melalui program JAPFA Peduli, mereka memberikan bantuan senilai Rp700 juta untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa bahan makanan yang mengandung protein hewani.

Baca juga: Rumah Zakat Sumbang APD dan Logistik untuk Tim Medis

Bantuan diserahkan langsung oleh Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA kepada Letjen (TNI) Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Pusat BNPB pada Kamis (26/3).

"Kami melihat tim medis dan paramedis ini merupakan garda yang paling tepat untuk menghadapi virus ini dan kami jelas mereka inilah yang paling butuh asupan nutrisi protein yang sangat sangat cukup sehingga mereka selalu dapat terjaga kesehatannya," kata Rahcmat.

Menurut Rachmat, sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, JAPFA melalui anak usahanya memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), dan liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair (Greenfields) dan produk olahan ayam (So Good Food).

“Sebagai perusahaan nasional yang memiliki misi untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, JAPFA ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan,” ujar Rachmat.

Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Para tenaga medis yang menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) memerlukan asupan makanan bergizi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

“Langkah awal ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,”  ujarnya.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bahu membahu, bersama-sama Pemerintah harus menghadapi ini. Insya Allah, setelah ini, nanti kami coba lagi kami siapkan lagi mungkin yang paling dibutuhkan yang saya dengar tadi ada bentuk susu dan telur itu penting untuk menjaga paru-paru," paparnya

Dia berharap Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan tentunya akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini.

"Distribusi kami bekerjasama dengan Indocater, jadi kami kirimkan ke sana jadi dari pihak Indocater nanti yang akan mengolahnya dan akan mendistribusikan kepada tim medis yang membutuhkan," lanjutnya

Dalam pertemuan dengan kepala BNPB Doni Monardo, pada prinsipnya, ia menyampaikan bahwa kondisi ini harus dihadapi bersama, tidak hanya pemerintah saja apalagi ini pandemi yang telah mewabah ke seluruh dunia.

"Kami sangat mengharapkan, kami akan bisa berkontribusi lebih banyak lagi, Mohon doanya dan kami tetap bisa bisa berjalan dengan baik di depanya," pungkasnya. (Fer/A-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Ahli: Covid-19 Akan Berlalu, Tapi Tetap Jaga Jarak Sosial

👤Rudy Polycarpus 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:03 WIB
Berdasarkan analisanya, pandemi corona tidak akan berlangsung berbulan-bulan seperti prediksi banyak...
Antara

Pemprov DKI Dapat Tambahan 15 ribu APD

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 21:24 WIB
"Kita setiap hari membutuhkan seribu. Itu kemarin. Bisa jadi nanti karena ada perkembangan jumlah yang dibutuhkan lebih besar,"...
Antara

Ganjar: Jika Sayang Keluarga, Jangan Pulang Kampung

👤Rudy Polycarpus 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 20:06 WIB
Menurut Ganjar, pulang kampung saat pandemi korona ialah tindakan nekat karena membahayakan orang lain, terutama orang lanjut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya