Jumat 27 Maret 2020, 02:00 WIB

Tenaga Medis Sambut APD

MI | Nusantara
Tenaga Medis Sambut APD

ANTARA
Prajurit TNI membawa kardus berisi Alat Perlindungan Diri (APD)

 

KEGELISAHAN tenaga medis akibat kekurangan alat pelindung diri mulai bisa dikurangi. Kemarin, ribuan APD sudah sampai ke tangan para dokter dan perawat.

Di Kalimantan Selatan, dua gelombang paket APD sudah diserahkan. Yang pertama dari Kementerian Kesehatan berjumlah 1.500 unit, dan terakhir 2.000 unit APD dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kiriman kedua dibawa dengan pesawat CN-295/A-2907 milik TNI AU dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta yang mendarat di Lanud Syamsuddin Noor.

Bantuan APD tersebut diserahkan  Komandan Korem Kolonel Inf M Syech Ismed kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan Virus Corona Kalsel Abdul Haris Makkie. “APD ini akan langsung kami distribusikan ke rumah sakit untuk digunakan petugas medis dalam menangani virus korona,” tutur Abdul Haris.

Bantuan piranti medis itu juga diterima Kalimantan Tengah. Sebanyak 2.000 alat pelindung medis dari Kementerian Kesehatan diterima Gubernur Sugianto Sabran. “Segera kami salurkan ke rumah sakit di Kalteng,” papar Sugianto.

Sementara Banyumas, Jawa Tengah, menyiapkan 3.000 APD, atau 100 unit untuk setiap puskesmas. “Ini upaya untuk melindungi tenaga medis,” kata Bupati Achmad Husein. (DY/SS/LD/N-1)

Baca Juga

Antara

Ini Instruksi Gubernur Sumut ke Kepala Daerah dan Direktur RS

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:28 WIB
Gubernur juga menyampaikan kepada direktur RS se-Sumatra Utara agar tidak menolak pasien yang terindikasi mengidap...
Antara

Sumut Pastikan Seorang Pasien Positif Korona Sembuh

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:23 WIB
Namun, sebelumnya dia mengatakan bahwa jumlah pasien positif di daerahnya masih mengalami...
Antara

Wali Nagari di Agam Diwajibkan Beli Produk Pangan Lokal

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:20 WIB
"Bantuan dari setiap nagari yang disalurkan kepada masyarakat berbeda-beda, sesuai dengan hasil pangan di nagari masing-masing,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya