Kamis 26 Maret 2020, 19:37 WIB

Covid-19 Meluas, Menpora Segera Evaluasi PON Papua

Akmal Fauzi | Olahraga
Covid-19 Meluas, Menpora Segera Evaluasi PON Papua

Antara/Raisan Al Farisi
Sejumlah atlet panahan Jawa Barat menjalani sesi latihan di Arcamanik Sport Center, jelang PON XX di Papua.

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan mengevaluasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Mengingat, penyebaran virus korona (Covid-19) di Tanah Air semakin meluas.

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi terkait status perhelatan PON Papua. “Sekarang belum ada keputusan apapun. Sesuai arahan Presiden dalam rapat terbatas terakhir, tetap on schedule,” ujar Zainudin, Kamis (26/3).

“Namun, kami akan lihat lagi bagaimana perkembangan situasi pandemi ini dalam hitungan hari dan bulan. Bila harus menunda, kami akan tunda. Kalau situasinya mereda dan persiapan tidak terganggu signifikan, maka PON akan kita gelar sesuai rencana," imbuh Zainudin.

Baca juga: PB PON 2020 Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah

Menurutnya, keputusan final akan ditentukan setelah rapat bersama dengan KONI Pusat dan Pengurus Besar (PB) PON. KONI Pusat, lanjut Zainudin, diminta untuk mendengarkan berbagai masukan dari KONI Daerah dan sejumlah cabang olahraga.

Zainudin menambahkan pandemic Covid-19 sangat menggangu atlet dalam persiapan pelatihan daerah (Pelatda) jelang PON Papua. Akan tetapi, keselamatan atlet dan ofisial tentu menjadi pertimbangan utama.

“Keselamatan atlet, pelatih, ofisial, dan masyarakat itu yang lebih kami utamakan dibandingkan hal lainnya,” tegasnya.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Pertandingan Tinju Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 14:00 WIB
Joshua yang mempertahankan titelnya sebagai pemegang sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO akan ditantang Pulev di Stadion Tottenham Hotspur, London...
Antara/Imdrianto Eko Suwarso

Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

👤Deden Muhammad Rojami 🕔Jumat 03 April 2020, 23:40 WIB
Batas penyerahan revisi program dari masing-masing cabang olahraga awalnya ditetapkan pada 15 April, tapi kini paling lambat 17 Mei...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya