Kamis 26 Maret 2020, 19:14 WIB

Olimpiade Ditunda, Perbakin Akan Ajukan Perubahan Dana Pelatnas

Akmal Fauzi | Olahraga
Olimpiade Ditunda, Perbakin Akan Ajukan Perubahan Dana Pelatnas

ANTARA /Sigid Kurniawan
Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang lolos bertanding di ajang Olimpiade 2020.

PENGURUS Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) akan mengusulkan perubahan peruntukan anggaran pelatnas Olimpiade dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait penundaan jadwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Penundaan pesta olahraga sejagat itu juga diikuti dengan penundaan kejuaraan menembak internasional sebagai ajang babak kualifikasi Olimpiade.

"PB Perbakin juga dapat pemberitahuan melalui email dari Federasi Olahraga Menembak Internasional (ISSF) dan panitia penyelenggaraan event menembak internasional," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Perbakin, Firtian Yudiswandarta, di Jakarta, Kamis (26/3).

Baca jugaOlimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Kejuaraan Dunia

"Makanya, PB Perbakin langsung berkoordinasi dengan pelatih dan TIm Pelatnas Menembak serta konsultasi dengan pihak Kemenpora untuk merancang perubahan peruntukan anggaran pelatnas Olimpiade Tokyo 2020," ujar Firtian. 

Dalam nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenpora, PB Perbakin mendapat anggaran pelatnas sebesar Rp7,9 miliar yang akan dialokasikan untuk dana try-out, trainning camp (TC), dan keikutsertaan di berbagai event internasional. Namun, rencana itu tidak bisa direaliasasikan lantaran adanya pandemi virus korona (Covid-19).

Dia menambahkan, mundurnya pelaksanaan Olimpiade Tokyo hingga satu tahun akan membuat persiapan atlet lebih panjang. Saat ini, atlet menembak putri, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba sudah memastikan satu tiket untuk berlaga di Tokyo.

PB Perbakin juga berharap pada jatah wildcard atau undangan untuk menambah perwakilan atletnya tampil di Olimpiade Tokyo. (Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Pertandingan Tinju Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 14:00 WIB
Joshua yang mempertahankan titelnya sebagai pemegang sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO akan ditantang Pulev di Stadion Tottenham Hotspur, London...
Antara/Imdrianto Eko Suwarso

Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

👤Deden Muhammad Rojami 🕔Jumat 03 April 2020, 23:40 WIB
Batas penyerahan revisi program dari masing-masing cabang olahraga awalnya ditetapkan pada 15 April, tapi kini paling lambat 17 Mei...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya