Kamis 26 Maret 2020, 18:15 WIB

Pebalap Ricciardo Mengurus Peternakan saat Isolasi

Antara | Olahraga
Pebalap Ricciardo Mengurus Peternakan saat Isolasi

Antaranews.com
Daniel Ricciardo di sesi foto jelang Grand Prix Australia, Melbourne.

BAGI pebalap Australia Daniel Ricciardo, isolasi di tengah pandemi virus korona menjadi semacam kamp pelatihan yang sempurna pasalnya ia bisa berlatih sembari menghabiskan waktu dengan keluarga.

Dalam sesi tanya jawab di live Instagram yang diinisiasi oleh tim Renault, Ricciardo menuturkan apa saya yang ia lakukan untuk mengisi waktu selama menunggu musim balapan Formula 1 mulai di tengah krisis kesehatan global saat ini.

"Aku tahu akan cukup lama sampai kami bisa membalap lagi, tapi aku tak akan membiarkan diriku dalam mode liburan," kata Ricciardo seperti dikutip Reuters, Kamis (26/3).

"Latihan pastinya merupakan hal yang tetap menjaga diriku memiliki pola pikir kompetitif. Kalian bisa meluapkan amarah ketika latihan, jadi itu obatku saat ini."

"Aku merasa saat ini adalah saat yang sempurna untuk latihan," kata pebalap berusia 30 tahun itu. "Kami terpaksa tinggal di rumah, tak ada jet lag, tak ada bandara, kami bisa menciptakan kamp pelatihan yang sebenarnya, yang tak selalu kami alami."

Pebalap bernomor 3 itu juga menggunakan waktunya untuk membantu mengurus peternakan keluarganya di Australia, bahkan memiliki waktu luang untuk melihat domba-domba dicukur dan mengendarai mobil buggy.

Di akun Instagram, Ricciardo juga mengunggah video dirinya yang sedang mengendarai traktor sambil bernyanyi santai.

Seri pembuka musim ini di Melbourne pada 15 Maret lalu dibatalkan, demikian pula Grand Prix Monako. Sementara Formula 1 berharap bisa memulai musim ini pada pertengahan tahun dengan kalender yang direvisi dengan jumlah balapan yang tak sebanyak rencana awal. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Pertandingan Tinju Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 14:00 WIB
Joshua yang mempertahankan titelnya sebagai pemegang sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO akan ditantang Pulev di Stadion Tottenham Hotspur, London...
Antara/Imdrianto Eko Suwarso

Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

👤Deden Muhammad Rojami 🕔Jumat 03 April 2020, 23:40 WIB
Batas penyerahan revisi program dari masing-masing cabang olahraga awalnya ditetapkan pada 15 April, tapi kini paling lambat 17 Mei...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya