Kamis 26 Maret 2020, 17:04 WIB

Piala AFF U-16 dan U-19 di Indonesia Resmi Ditunda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Piala AFF U-16 dan U-19 di Indonesia Resmi Ditunda

Antara
President AFF Maj Gen Khiev Sameth

 

FEDERASI Sepak Bola ASEAN atau AFF resmi menunda gelaran Piala AFF Putri U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19 di Indonesia. Ketiga kejuaraan itu rencananya digelar di Juni, Juli, dan Agustus.

Dengan merebaknya wabah korona baru atau virus covid-19 di dunia, termasuk Indonesia membuat AFF memutuskan menunda kejuaraan yang telah dijadwalkan dalam kurun waktu empat bulan ke depan. Selain di Indonesia, Piala AFF Putri di Filipina pada Mei juga ditunda.

"Kami telah membuat keputusan untuk menunda dan jika diperlukan kami membatalkan kompetisi untuk meminimalkan kontak sosial dengan tujuan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan semua," kata Presiden AFF, Khiev Sameth, Kamis (26/3) dilansir dari laman resmi AFF.

Sementara itu, Piala AFF Putri U-15 di Indonesia dan Piala AFF pada November masih berjalan sesuai rencana. Namun, Sameth mengatakan jadwal bisa sewaktu-waktu berubah bergantung pada kondisi negara-negara di Asia Tenggara.

"Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu," kata Sameth. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Klub Spanyol Mulai Pangkas Gaji Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:18 WIB
Namun, pemotongan gaji tersebut hanya untuk pemain dan staf divisi olahraga saja, sementara staff di luar divisi olahraga tidak akan...
Josep LAGO / AFP

Otoritas La Liga Siapkan Tiga Opsi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:10 WIB
Otoritas La Liga dan Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini yang terhenti karena pandemi virus korona...
AFP

Enrique Buka Pintu Kembali ke Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 17:05 WIB
Seuai berkarier di AS Roma dan Celta Vigo, Enrique pernah melatih Barcelona selama tiga tahun pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya