Kamis 26 Maret 2020, 16:47 WIB

Hasil Rapid Test Pelatih Tunggal Putra Indonesia Negatif Korona

Akmal Fauzi | Olahraga
Hasil Rapid Test Pelatih Tunggal Putra Indonesia Negatif Korona

Antara
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto.

SEKRETARIS Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto mengatakan, hasil rapid test Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, negatif virus korona. Saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dengan status Pasien dalam Pengawasan (PDP).

"PP PBSI masih menunggu hasil swab test Hendry yang kemungkinan akan keluar besok," kata Budiharto melalui keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Pada Selasa (24/3), PP PBSI mengonfirmasi bahwa Hendry Saputra berstatus PDP virus korona. Hendry merasakan gejala pada hari ketujuh isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung setelah pulang dari ajang All England di Birmingham, Inggris.

Budiharto menyatakan, PP PBSI telah melakukan tindakan sesuai prosedur. Bentuknya adalah mengisolasi semua orang yang menjalin kontak langsung dengan Hendry.

Pantauan tim dokter PBSI kepada tim All England pun semakin intens. Masa isolasi mandiri tim juga diperpanjang hingga awal April.

“Gejala awal yang disampaikan coach Hendry itu dia merasa demam, lemas, mual, makanan tidak bisa masuk. Setelah dilakukan CT Scan, banyak flek di paru-paru kiri. Sedangkan coach Hendry tidak ada riwayat sakit paru sebelumnya. Untuk memastikan bahwa apakah terjangkit Covid-19, memang harus dilakukan swab test,” ujar dr Octaviani, salah seorang anggota tim dokter PBSI dalam siaran pers PP PBSI (24/3). (Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP/RUDY CAREZZEVOLI

Demi Samai Rekor Hamilton, Verstappen akan Membalap Hingga Usia 40

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:36 WIB
"Lewis mengatakan dirinya terus berjuang karena ingin mencatatkan standar yang sangat tinggi. Jadi saya harus bekerja keras untuk...
AFP/Daniel MIHAILESCU

PM Bulgaria Positif Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:28 WIB
Borisov, 61, mengatakan dia mengalami gejala ringan dan akan melakukan karantina di...
Twitter @EuroTennisOpen

Humbert Raih Gelar ATP Kedua di Antwerp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:22 WIB
Petenis berusia 22 tahun, yang menjuarai Auckland Terbuka, Januari lalu, melaju cepat di set pertama sebelum meraih kemenangan lewat tie...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya