Kamis 26 Maret 2020, 16:46 WIB

PB PON 2020 Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah

Akmal Fauzi | Olahraga
PB PON 2020 Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah

ANTARA FOTO/Gusti Tanati/ama.
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020)

PANITIA Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX/2020 Papua menunggu keputusan pemerintah pusat terkait wacana penundaan event olahraga tingkat nasional tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua Alexander Kapisa mengatakan, saat ini belum ada pembahasan di internal PB PON maupun pemerintah daerah soal wacana penundaan pesta olahraga yang rencananya dimulai pada 20 Oktober 2020.

"Belum ada pembahasan di internal kami, ataupun dengan pemerintah pusat. Prinsipnya kami menunggu saja dengan pertimbangan kondisi saat ini," kata Alexander kepada Media Indonesia, Kamis (26/3).

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan PON Papua kemungkinan besar akan ditunda lantaran pandemi virus korona (Covid-19) yang terus meluas di Indonesia.

Alexander Kapisa menegaskan, sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah, persiapan PON 2020 terus berjalan. Pengerjaan venue tetap ditargetkan selesai pada Juni mendatang.

"Sampai hari ini progres pengerjaan venue tetap berjalan. Progres seluruh venue saat ini sudah 90% sampai 95% selesai," jelasnya. (M-4)

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Pertandingan Tinju Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 14:00 WIB
Joshua yang mempertahankan titelnya sebagai pemegang sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO akan ditantang Pulev di Stadion Tottenham Hotspur, London...
Antara/Imdrianto Eko Suwarso

Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

👤Deden Muhammad Rojami 🕔Jumat 03 April 2020, 23:40 WIB
Batas penyerahan revisi program dari masing-masing cabang olahraga awalnya ditetapkan pada 15 April, tapi kini paling lambat 17 Mei...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya