Kamis 26 Maret 2020, 16:46 WIB

PB PON 2020 Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah

Akmal Fauzi | Olahraga
PB PON 2020 Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah

ANTARA FOTO/Gusti Tanati/ama.
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020)

PANITIA Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX/2020 Papua menunggu keputusan pemerintah pusat terkait wacana penundaan event olahraga tingkat nasional tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua Alexander Kapisa mengatakan, saat ini belum ada pembahasan di internal PB PON maupun pemerintah daerah soal wacana penundaan pesta olahraga yang rencananya dimulai pada 20 Oktober 2020.

"Belum ada pembahasan di internal kami, ataupun dengan pemerintah pusat. Prinsipnya kami menunggu saja dengan pertimbangan kondisi saat ini," kata Alexander kepada Media Indonesia, Kamis (26/3).

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan PON Papua kemungkinan besar akan ditunda lantaran pandemi virus korona (Covid-19) yang terus meluas di Indonesia.

Alexander Kapisa menegaskan, sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah, persiapan PON 2020 terus berjalan. Pengerjaan venue tetap ditargetkan selesai pada Juni mendatang.

"Sampai hari ini progres pengerjaan venue tetap berjalan. Progres seluruh venue saat ini sudah 90% sampai 95% selesai," jelasnya. (M-4)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Nakagami Akui Gagal Atasi Tekanan di GP Teruel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:14 WIB
Pembalap berusia 28 tahun itu merupakan pembalap Jepang pertama dalam tempo 16 tahun yang mengawali balapan MotoGP dari posisi...
AFP/RUDY CAREZZEVOLI

Demi Samai Rekor Hamilton, Verstappen akan Membalap Hingga Usia 40

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:36 WIB
"Lewis mengatakan dirinya terus berjuang karena ingin mencatatkan standar yang sangat tinggi. Jadi saya harus bekerja keras untuk...
AFP/Daniel MIHAILESCU

PM Bulgaria Positif Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:28 WIB
Borisov, 61, mengatakan dia mengalami gejala ringan dan akan melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya