Kamis 26 Maret 2020, 16:15 WIB

Lima Terduga Teroris Ditangkap, Satu Diantaranya Ditembak

Akhmad Safuan | Nusantara
Lima Terduga Teroris Ditangkap, Satu Diantaranya Ditembak

Antara
Penggeledahan rumah terduga teroris

 

DETASEMENT Khusus (Densus) 88 Anti Teror gerebek sebuah rumah di Dukuh Ngepuh, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (25/3) petang.

Dari operasi tersebut, lima orang terduga teroris ditangkap, satu diantaranya tewas ditembak setelah melakukan perlawanan.

‘’Ya kemarin sore ada penangkapan di rumah itu, beberapa orang ditangkap dan ada satu orang tertembak dikenal dengan nama Muchtar,’’ kata seorang warga setempat.

Terduga teroris yang tertembak, lanjutnya, dikenal warga sebagai pelukis yang sehari-hari bekerja di teras rumah dan mengajar TK, sedangjan satu orang lagi bernama Suwardi pekerjaan membuat sangkar burung.

‘’Warga mengenal dulu pengikut NII, tapi sekarang tidak tahu lagi,’’ imbuhnya.

Warga tidak banyak menaruh curiga, ujarnya, tapi ada yang janggal dengan kedua orang itu, yakni tidak mau ikut salat Jumat jika imam dan pengurus masjid aparatur sipil negara (ASN) dan setiap pekan sekali ada yang menjemput untuk kegiayan pengajian.

Kapala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna membenarkan penangkapan lima teroris di daerah ini oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri  sekitar pukul 16.00 WIB.

Dua terduga teroris tersebut, ujar Iskandar, berdasarlan penyelidikan diduga terkait teroris lain dan masih berhubungan kerabat, setelah penangkapan itu terduga teroris yang tertembak langsung dilarikan ke RS Bhayangkara.

‘’Saat ini masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan okrh Densus 88 Mabes Polri, semuanya lima orang dan satu terpaksa ditembak karena lakukan perlawanan dengan senjata tajam,’’ katanya. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 8 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:13 WIB
Saat ini, jumlah akumulatif pasien positif covid-19 di Klaten menjadi 823 orang. Sebanyak 682 orang sembuh, 113 dirawat di rumah...
Ilustrasi

Bayi 11 Bulan di Aceh Singkil Positif Covid-19

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:45 WIB
Dari hasil swab test 18 orang yang berada di lingkungan perusahaan perkebunan sawit di Aceh Singkil, satu orang dinyatakan positif yakni J,...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Gempa Berskala 5,5 SR Tidak Timbulkan Kerusakan di Sukabumi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:09 WIB
Getaran gempa bumi 5,5 Skala Richter (SR) yang membuat panik warga Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (25/10) sekitar pukul 07.56 WIB tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya