Kamis 26 Maret 2020, 15:48 WIB

DPRD Batasi Partisipan dalam Pemilihan Wagub DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DPRD Batasi Partisipan dalam Pemilihan Wagub DKI

Antara/Aditya Pradana Putra.
Sejumlah warga menggunakan masker berjalan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta.

 

DPRD DKI Jakarta akan membatasi orang yang hadir dalam pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Mengingat, penyebaran virus korona (Covid-19) belum mereda.

Pembatasan dilakukan untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) dalam agenda yang dijadwalkan pada 6 April. "Ya pasti. Di bawah 200 orang nantinya. Tidak termasuk media. Tapi media kan nanti ada sendiri tempatnya," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, seusai rapat Badan Musyawarah, Kamis (26/3).

Apabila pandemi Covid-19 masih terjadi hingga 6 April, lanjut dia, Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI siap menjamin keberlangsungan acara lantaran sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca juga: Tok! DPRD Sepakat Pemilihan Wagub DKI Digelar 6 April

"Sebetulnya pemerintah telah siap dengan protokol pencegahan virus korona. Mulai dari pemeriksaan masuk, kemudian sampai ke ruang paripurna. Itu secara protokol atas yang disampaikan Dinas Kesehatan diikuti Panlih Wagub DKI," papar Taufik.

Sebelumnya, Panlih Wagub DKI Jakarta telah menetapkan 23 Maret sebagai waktu pelaksanaan pemilihan Wagub DKI. Namun, penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, menimbulkan keputusan untuk menunda proses pemilihan. Terdapat dua Calon Wakil Gubernur DKI yang akan bersaing dalam pemilihan, yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.(OL-11)

Baca Juga

Antara

Polda Metro Jaya Catat Kenaikan 48% Gangguan Kamtibmas

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:44 WIB
Polda Metro Jaya mencatat terjadi peningkatan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sebesar 48%. Angka tersebut dihitung dengan...
Antara

MRT Ubah Jam Operasional dan Headway Penumpang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:40 WIB
PT MRT Jakarta mengubah operasional dengan mempercepat jarak kedatangan waktu kereta atau 'headway', terkait dengan mulainya masa...
Antara

Besok, KRL Beroperasi dari Pukul 04.00-20.00 WIB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:32 WIB
Hal ini sejalan dengan wilayah DKI Jakarta yang mulai memasuki masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi dan sejumlah wilayah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya