Kamis 26 Maret 2020, 13:36 WIB

DKI Jakarta Siapkan 4 Hotel untuk Asrama Tenaga Medis Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI Jakarta Siapkan 4 Hotel untuk Asrama Tenaga Medis Covid-19

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Petugas medis berada di dalam ruang isolasi pasien covid-19

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada BUMD PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) untuk menyediakan fasilitas hotelnya agar dapat digunakan oleh tenaga medis yang menangani pasien Covid-19

Anies menekankan tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling beresiko terpapar.

"Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka. Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah Covid-19," kata Anies dalam keterangannya melalui akun Facebook resminya, Kamis (26/3).

Sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disiapkan di hotel tersebut. Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Baca juga: Miris! Diusir Warga, Petugas Medis Covid-19 Terpaksa Tidur di RS

Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar tidak lupa dibersihkan dengan disinfektan secara rutin. Makanan juga disediakan dalam kotak serta terdapat bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

"Sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis," kata Anies.

Sementara itu, hari ini sebanyak 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business.

"Ratusan lainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi. Dukungan dari kita semua, semoga dapat meringankan beban para pejuang kemanusiaan ini. Tak lupa kita terus doakan agar Allah SWT terus melindungi mereka, memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini," paparnya.(OL-4)

Baca Juga

MI/ Insi Nantika Jelita

Tanpa Surat Rapid Test, Yaya Urung Mudik ke Jombang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 19:49 WIB
"Saya mau ke Jombang (Jawa Timur). Ini mendadak karena orang tua saya meninggal. Ingin buru-buru, tapi saya kurang syaratnya, surat...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Hasil Survei: Anies Gubernur Paling Responsif Tangani Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 18:40 WIB
62.6% responden menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling responsif dalam menangani...
Antara

Wagub DKI Dukung Standarisasi Rapid Test

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 18:25 WIB
Warga yang hendak berpergian keluar kota menggunakan armada pesawat dan kereta api diharuskan melampirkan rapid test agar bisa melakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya