Kamis 26 Maret 2020, 13:28 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Doakan Ibunda dari Rumah

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Jokowi Minta Masyarakat Doakan Ibunda dari Rumah

Dok. Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo duduk dekat jenazah ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo, di rumah duka yang berlokasi di Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

 

PRESIDEN Joko Widodo berpesan agar masyarakat mendoakan sang ibunda yang baru berpulang, yakni Sujiatmi Notomihardjo, dari rumah masing-masing. Masyarakat diminta tidak perlu berbondong-bondong melayat atau menghadiri prosesi permakaman.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang juga mengungkapkan rasa terima kasih Jokowi, sapaan akrabnya, kepada seluruh rakyat Indonesia yang berbelasungkawa.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing. Tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman. Kita tetap harus menjalankan physical distancing," ujar Pratikno dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Baca juga: Ibunda Presiden Jokowi Berpulang

"Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan belasungkawa dan mendoakan almarhumah Ibu Sujiatmi Notomihardjo," imbuh Pratikno.

Apabila ada masyarakat yang hadir, lanjut Pratikno, diminta tetap menjaga jarak aman sesuai imbauan pemerintah. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Seperti diberitakan, Sujiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) kemarin, setelah empat tahun menderita sakit kanker. Prosesi pemakaman dilakukan pada Kamis (26/3) siang di wilayah Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Pemakaman bersifat terbatas hanya dihadiri keluarga. Selain itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh anggota kabinet untuk tetap bekerja.(OL-11)

 

Baca Juga

Antar/Fauzan

Cerita Pasien Sembuh dari Covid-19, Berkat Dukungan dan Niat Kuat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 04 April 2020, 23:11 WIB
Ia mengatakan melakukan test Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau test swab pada 15 Maret silam dan dinyatakan...
Antara/Novrian Arbi

Aturan Teknis Resmi Berlaku, Begini Cara Daerah Ajukan PSBB

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 April 2020, 21:25 WIB
"Ya, sudah diteken Menkes. Jadi Permenkes no. 9 tahun 2020," kata Kepala Biro Hukum dan Organisasi Sekretariat Kementerian...
Dok. BIN

BIN Donasikan Alkes kepada RSUP Persahabatan

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:13 WIB
Bantuan itu merupakan langkah nyata dan bentuk kolaboratif dalam membantu penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya