Kamis 26 Maret 2020, 13:01 WIB

Mahfud MD Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Mahfud MD Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi

ANTARA
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

 

METERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengatakan tidak melayat jenazah Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Solo. Sebagai penggantinya, dirinya melakukan salat gaib dari rumah untuk mendoakan jenazah Ibunda Presiden Hj. Sujiatmi Notomiharjo yang wafat di Solo, Rabu (26/3).

Ketika mendengar kabar bahwa Ibunda Presiden Jokowi wafat, Mahfud mengatakan, ia mencoba mengkoordinasi anggota kabinet untuk bertakziah ke Solo dan coba meminjam pesawat TNI AU atau POLRI.

Baca juga: Seskab Ungkap Presiden Tetap Pikirkan Covid-19 meski Berduka

"Jadi tiba-tiba ada arahan dari Presiden melalui Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) dan Pak Pramono Anung (Sekretaris Kabunet) agar para menteri tak pergi ke Solo melainkan fokus pada tugas saja di Jakarta. Saya bersama istri salat gaib di rumah," ujar Mahfud, Kamis (26/3).

Mahfud menyampaikan bahwa Presiden Jokowi kemungkinan merasa tidak enak meminta orang untuk tidak melayat langsung, tetapi karena beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing (membatasi jarak fisik mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Maka beliau meminta masyarakat tidak bertakziah ke rumah duka. Beliau minta agar almarhumah didoakan dari rumah masing-masing saja. Saya pun mengimbau juga, sebaiknya bagi kaum muslimin yang ingin mensalatkan janazahnya dilakukan dengan salat gaib saja dari rumah. Itu ada ajarannya di dalam Islam," tukas Mahfud. (OL-6)

Baca Juga

BPS/Kemenaker/Tim Riset MI-NRC

18 Provinsi tidak Naikkan UMP

👤Ins/LN/X-6 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 03:36 WIB
Kedelapan belas provinsi yang dimaksud ialah Jawa Barat, Banten, Bali, Aceh, Lampung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Nusa...
Sekretariat Presiden/Medcom.id

RI Ingin AS Menjadi Teman Sejati

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 02:46 WIB
Menlu Pompeo menegaskan, AS berkomitmen kuat untuk melanjutkan berbagai kemitraan komprehensif dengan...
MI/Adi Kristiadi

Kawan Jadi Lawan di Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 01:55 WIB
POSTULAT bahwa tidak ada teman atau lawan abadi dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya