Kamis 26 Maret 2020, 12:35 WIB

Mulai Hari Ini, Lion Air Setop Sementara Penerbangan ke Papua

Hilda Julaika | Ekonomi
Mulai Hari Ini, Lion Air Setop Sementara Penerbangan ke Papua

ANTARA
Petugas bersiap sebelum melakukan proses sterilisasi pesawat Lion Air di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3)

 

MASKAPAI yang tergabung di Lion Air Group yakni, Lion Air, Wings Air dan Batik Air menghentikan atau menunda layanan penerbangan dari dan ke Papua. Penundaan layanan ini bersifat sementara (suspend) yang mulai diterapkan pada Kamis (26/3) pukul 00.00 waktu setempat sampai dengan Kamis (9/4) pukul 23.59.

Corporate Communication of Lion Group, Danang Mandala, mengatakan penutupan sementara ini dilakukan berdasarkan situasi genting yang melanda karena Covid-19. Maka dari itu dalam upaya tindakan pencegahan (preventif) untuk menangkal penyebaran virus korona ini perlu dilakukan.

Baca juga: BPK Serahkan Sepenuhnya Teknis Pengalihan Anggaran ke Pemerintah

“Penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19),” ujarnya melalui keterangan resmi kepada Media Indonesia, Kamis (26/3).

Adapun penutupan penerbangan ke Papua ini sesuai dengan arahan dari Kantor Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua.

Pihaknya pun memastikan telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air dan Wings Air kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini. Selain itu, Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku.

“Dan kami fasilitasi seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket melalui skema pengembalian dana (refund) berdasarka ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Sebagai informasi, operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP), mencakup kota sebagai berikut:

1. Jayapura – Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ),

2. Merauke – Bandar Udara Mopah (MKQ),

3. Mimika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM),

4. Nabire – Bandar Udara Douw Aturure (NBX),

5. Yahukimo – Bandar Udara Nop Goliat Dekai (DEX),

6. Jayawijaya – Bandar Udara Wamena (WMX). 

(OL-6)

Baca Juga

Ist

Yang Muda yang Bedaya

👤Gana Buana 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:26 WIB
Sejak 2018 silam, Randi pun mulai memberdayakan warga setempat untuk menggali potensi-potensi ekonomi mikro warga asli...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tekanan Terdalam sudah Lewat

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 26 Oktober 2020, 05:35 WIB
Kuartal III 2020 diyakini sebagai titik balik Indonesia menuju pemulihan ekonomi. Indikasinya, realisasi investasi dan kinerja ekspor yang...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

LPEI Perbesar Porsi Pembiayaan Produk Halal

👤Mir/E-2 🕔Senin 26 Oktober 2020, 05:25 WIB
LEMBAGA Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendukung penuh langkah pemerintah meningkatkan ekspor produk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya