Kamis 26 Maret 2020, 07:46 WIB

Pasien Isolasi Mandiri di Maluku Utara Terus Meningkat

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Pasien Isolasi Mandiri di Maluku Utara Terus Meningkat

MI/Hijrah Ibrahim
Konferensi pers update kasus virus korona oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, Rabu (25/3/2020).

 

JUMLAH orang dengan isolasi mandiri akibat virus korona di Provinsi Maluku Utara terus meningkat.Sebelumnya dari data Satgas  Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara mencatat ada 699 orang dengan solasi mandiri kini meningkat menjadi 1.277 orang.

Sekretaris Satgas Penaganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri mengatakan kepada wartawan di posko satgas, Rabu (25/3), penambahan itu mencapai 578 orang. Berdasarkan dari hasil pengolahan data di pusat data informasi gugus tugas yang diperoleh dari dinas kesehatan Kabupaten Kota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ternate. 


"Alasan kenaikan jumlah orang isolasi mandiri dikarenakan ada data terupdate dari beberapa kabupaten/kota. Sedangkan ODP, terjadi kenaikan setelah dilakukan pelacakan terhadap kontak erat dengan pasien 01 yang terkonfirmasi positif Covid-19", kata Rosita. 


Ada pun penambahan 1 ODP, sementara dirawat di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Untuk perkembangan pasien 01 sampai saat ini kondisinya dalam keadaan baik begitu pun dengan pengawasan 5 pasien lainnya. 

baca juga: Ikatan Apoteker Blora Bagikan Gratis Hand Sanitizer


Rosita juga menginformasikan ada layanan konsultasi bagi masyarakat Maluku Utara apabila mengalami gejala mirip Covid-19 bisa menghubungi call center gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Malut 09216210001. (OL-3)
''

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Penutupan Pasar Pasar Harjodaksino Diperpanjang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:00 WIB
Pemkot Surakarta berencana mengadakan tes usap massal yang diikuti oleh para...
Dwi Apriani

Masyarakat Diimbau Liburan di Rumah Saja

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 04:05 WIB
MESKI pemerintah menetapkan libur cuti bersama pada 28-30 Oktober, masyarakat diimbau sebaiknya menikmati waktu libur di rumah...
Medcom.id

Brigade Banjir Jaga Persawahan dari Terjangan Bah

👤Iam/Fer/X-3 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:41 WIB
Badai La Nina dengan curah hujan tinggi bisa berdampak terhadap sektor pertanian, perikanan, perhubungan, dan lingkungan hidup. Sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya