Kamis 26 Maret 2020, 06:19 WIB

Satu Lagi Pasien PDP Covid-19 di Aceh Meninggal

Hendra Saputra | Nusantara
Satu Lagi Pasien PDP Covid-19 di Aceh Meninggal

MI/Solmi
Bupati Sarolanging dicek suhu tubuh. Sejak pandemi covid-19, pemeriksaan suhu tubuh wajib dilakukan di tempat-tempat umum (foto ilustrasi).

 

SEORANG pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang menjalani perawatan  di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Provinsi Aceh meninggal dunia, Rabu (25/3). Direktur RSUZA Azharuddin membenarkan adanya pasien PDP covid-19 meninggal dunia. Menurutnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

"Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, kita rawat dan meninggal dunia," sebut Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab pasien yang telah dikirim  ke Balitbangkes RI di Jakarta.  

"Kita masih tunggu hasil swabnya," sebut Azharuddin.

Diketahui, pasien laki-laki itu, sebelumnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sesak setelah pulang dari Malaysia. Warga Aceh Utara tersebut meninggal dunia Rabu malam (25/3) setelah gagal nafas dan pneumonia. Sejauh ini dua pasien dalam pengawasan PDP covid-19 meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya pada Senin (23/3) seorang PDP asal Lhokseumawe meninggal setelah dua hari dirujuk dari RSU Cut Mutia.

baca juga: Semua demi Korona

Data Dinas Kesehatan Aceh hingga Rabu (25/3) pukul 16.00 WIB. Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) covid-19  berjumlah 216 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 39 orang, PDP yang dirawat 6 orang, PDP pulang 32 orang, PDP meninggal 1 orang dan jumlah covid-19 lab negatif 24 orang. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/Ardi T

Sri Sultan Tegaskan DIY belum Putuskan PSBB

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 08 April 2020, 20:16 WIB
Sri Sultan lebih lanjut mengatakan pada dasarnya DIY telah menerapkan esensi PSBB itu sendiri. Dikatakannya, pengawasan kepada...
Antara

Covid-19 Akibatkan Angka Kriminalitas di Sumbar Menurun

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:50 WIB
Petugas kepolisian giat melakukan patroli wilayah, sehingga meminimalkan orang melakukan...
ANTARA/Rendhik Andika

Empat Kelurahan di Palangka Raya Zona Merah

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:45 WIB
Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini pun diminta untuk selalu menaati anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah jika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya