Rabu 25 Maret 2020, 21:16 WIB

Pele: Saya lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

Antara | Sepak Bola
Pele: Saya lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

Antara
Pele

 

PESEPAK bola legendaris Brasil, Pele membahas tentang perdebatan terkait pemain terhebat antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, tetapi ia percaya kedua bintang itu tidak sebanding dengan dirinya.

Pria berusia 79 tahun secara luas dianggap sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, dengan menjuarai tiga Piala Dunia dan mencetak 1.281 gol profesional.

Messi dan Ronaldo telah mendominasi dunia sepak bola dengan menyabet 11 dari 12 edisi terakhir penghargaan Ballon d'Or, enam untuk Messi dan lima untuk Ronaldo.

Meski penyerang Barcelona itu lebih unggul perolehan Ballon d'Or dari rivalnya asal Portugal tersebut, Pele merasa Ronaldo saat ini lebih unggul.

"Saat ini saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pemain paling konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi," katanya kepada saluran YouTube Pilhado yang dikutip Sky Sports yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Prestasi Pele telah lama dibanding-bandingkan dengan pemain lainnya, Diego Maradona. Namun, Pele tidak masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa Brasil.

Saat ditanya apakah ia lebih baik dibandingkan Ronaldo dan Messi, Pele mengatakan: "Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Saya sudah sering ditanya itu."

"Kita tidak boleh melupakan Zico dan Ronaldinho. Orang selalu berbicara tentang pemain Eropa seperti (Franz) Beckenbauer dan (Johan) Cruyff. Itu bukan salah saya, tetapi saya rasa saya lebih baik dibandingkan mereka semua. Hanya akan ada satu Pele. Tidak akan ada pemain lain seperti saya." (OL-12)

Baca Juga

AFP

Klub Spanyol Mulai Pangkas Gaji Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:18 WIB
Namun, pemotongan gaji tersebut hanya untuk pemain dan staf divisi olahraga saja, sementara staff di luar divisi olahraga tidak akan...
Josep LAGO / AFP

Otoritas La Liga Siapkan Tiga Opsi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:10 WIB
Otoritas La Liga dan Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini yang terhenti karena pandemi virus korona...
AFP

Enrique Buka Pintu Kembali ke Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 17:05 WIB
Seuai berkarier di AS Roma dan Celta Vigo, Enrique pernah melatih Barcelona selama tiga tahun pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya