Rabu 25 Maret 2020, 21:02 WIB

Cegah Covid-19 dengan Jaga Kebersihan Diri dan Social Distancing

mediaindonesia.com | Humaniora
Cegah Covid-19 dengan Jaga Kebersihan Diri dan Social Distancing

Ilustrasi Medcom
Ilustrasi belanja online atau belanja dari rumah.

 

JUMLAH kasus infeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia semakin bertambah. Untuk mencegah penyebaran virus ini, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menerapkan social distancing yaitu dengan menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar dan menghindari kerumunan untuk menghindari berinteraksi dengan orang lain, khususnya tatap muka langsung. 

Selain itu, sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah juga merekomendasikan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri (personal hygiene) agar terhindar dari virus ini . 

Adi Prabowo selaku Head of Brand Mundipharma Indonesia mengatakan, “Menjaga kebersihan personal dan respiratori merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.”

“Kami sebagai mitra brand yang sudah berada lebih dari 50 tahun di tengah konsumen rumah tangga mengajak pengguna untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga,” kata Adi di Jakarta, Rabu (25/3). 

“Salah satu cara menjaga kebersihan personal dan respiratori dapat dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu mandi dan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun antiseptik dan juga berkumur hingga tenggorokan dengan antiseptik,” jelasnya.

Untuk mendukung sebagian besar masyarakat Indonesia yang kini tengah bekerja dan belajar dari rumah serta mendukung himbauan pemerintah untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah, Betadine ikut bergabung dalam kampanye #BelanjaDariRumah di marketplace Shopee. 

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan, “Kami menyambut baik kerja sama dengan Betadine dalam menghadirkan rangkaian produk melalui kampanye #BelanjaDariRumah dalam aplikasi kami.”

“Kampanye ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung masyarakat dalam meminimalisir kegiatan di luar rumah tetapi dapat tetap memenuhi kebutuhan khususnya pada produk kesehatan,” kata Daniel. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

MI/ Adi Kristiadi

Minim APD, Petugas Medis di Kalsel Terpaksa Pakai Jas Hujan

👤Denny Susanto 🕔Minggu 05 April 2020, 23:30 WIB
Kalau para tenaga medis terpapar korona, lalu siapa yang akan menyembuhkan...
Ilustrasi

IDI Catat Total 24 Dokter Meninggal Terkait Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 05 April 2020, 22:54 WIB
Di antara para korban yang meninggal akibat Covid-19, terdapat tenaga medis yang telah berjuang di garda depan untuk merawat para...
MI/ Ramdani

MPR Minta Pemerintah Lindungi Tenaga Medis Secara Maksimal

👤Ade Alawi 🕔Minggu 05 April 2020, 22:43 WIB
Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini, dokter dan para tenaga kesehatan adalah kelompok yang paling rawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya