Rabu 25 Maret 2020, 20:42 WIB

Cegah Virus Korona, DPRD Sumbar Tunda Seluruh Kegiatan

Yose Hendra | Nusantara
Cegah Virus Korona, DPRD Sumbar Tunda Seluruh Kegiatan

Antara
Kantor DPRD Sumbar

 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat memutuskan menunda seluruh kegiatan, setidaknya hingga 5 April 2020.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi menyampaikan, sejumlah kegiatan yang semula sudah diagendakan di Badan Musyawarah (Bamus) ditunda.

"Menyikapi situasi saat ini, dalam upaya mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19, kita menunda seluruh kegiatan, minimal sampai tanggal 5 April mendatang. Setelah itu akan kita tinjau lagi sesuai kondisi," kata Supardi, Rabu (25/3).

Dia menyebut, agenda yang tertunda adalah beberapa rapat paripurna dan rapat - rapat kerja. Di antaranya rapat paripurna LKPJ, rapat paripurna lanjutan terkait penggunaan hak interpelasi.

"Seluruh agenda rapat paripurna dan rapat kerja ditunda dulu untuk sementara waktu," ujarnya.

Dalam mengisi kekosongan agenda tersebut, lanjutnya, anggota dewan akan berada di daerah pemilihan masing - masing. Memantau kondisi masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Dia berharap, masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Anjuran pemerintah mengenai social distancing hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik.

"Selama masa ini, hendaknya masyarakat ikut aturan dan anjuran pemerintah, menerapkan social distancing dengan baik agar memutus mata rantai penyebaran virus korona," ucapnya.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Gubernur Sumut Instruksikan Regionalisasi RS Korona

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:36 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengungkapkan, salah satu poin instruksi tersebut mengatur...
MI/John Lewar

235 Pemudik Tiba di Labuan Bajo

👤John Lewar 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:15 WIB
Setiba di pelabuhan, mereka berbaris untuk diperiksa menggunakan rapid test dan alat pengukur suhu tubuh. Tidak ada penumpang yang...
MI/Alexander P Taum

Suasana Haru di Pelepasan Napi di Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:13 WIB
Dalam kesepatan itu, Andrea mengingatkan para narapidana tentang status...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya