Rabu 25 Maret 2020, 20:00 WIB

Sulbar Anggarkan Rp2,5 Miliar untuk Tanggulangi Covid-19

Antara | Nusantara
Sulbar Anggarkan Rp2,5 Miliar untuk Tanggulangi Covid-19

Antaranews
Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP

 

BIAYA tak terduga (BTT) yang dianggarkan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebesar Rp2,5 miliar bagi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 diminta untuk dimanfaatkan dengan baik.

"BTT yang dikelola pemerintah kabupaten di seluruh Sulbar, juga diminta dipergunakan dengan baik," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP, di Mamuju, Rabu (25/3).

Ia mengatakan, pemerintah mesti melakukan inisiatif untuk pencegahan, alternatif rencana aksi jangka pendek menghadapi pandemi Covid-19. "Kita butuhkan rangka kerja bersama menghadapi Covid-19, pemerintah kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sulbar mesti bekerjasama mengelola BTT senilai Rp2,5 miliar, sehingga anggaran itu bermanfaat dengan baik," katanya pula.

Dia menyampaikan, pembentukan gugus tugas penanganan Covid-19 sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 7 Tahun 2020 perlu dilaksanakan. "Pemerintah perlu menyiapkan posko siaga darurat Covid-19, dan gugus tugas ini harus betul konkret dilaksanakan," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, penanganan cepat, membangun posko bertujuan sebagai perwujudan quick response pemerintah daerah serta penekanan koordinasi lintas sektor agar terjadi sinergi, keterpaduan, efektif dan efisien dalam langkah pencegahan keadaan tertentu darurat bencana wabah Covid-19. (OL-12)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Motif Pencuri Mobil Mantan Kapolda, Cuma Ingin Pamer

👤Kristiadi 🕔Selasa 07 April 2020, 08:37 WIB
Pelaku usai mencuri mobil, menggunakan hasil curiannya ini untuk bergaya dan pamer kepada teman-teman...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Satu Lagi Pasien PDP di Manggarai Barat Meninggal

👤John Lewar 🕔Selasa 07 April 2020, 08:12 WIB
Pasien berinsial INW, 83 merupakan PDP asal Dompu Tente, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang meninggal di RS Siloam, tinggal di Serenaru,...
ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Antisipasi Banjir, Pintu Air Bendungan Bili-bili Dibuka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 07 April 2020, 07:28 WIB
Pembukaan pintu air dilakukan karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Jeneberang, sehingga mengakibatkan debit air Bendungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya