Kamis 26 Maret 2020, 02:30 WIB

Saatnya Lindungi Warga Pedesaan

MI | Nusantara
Saatnya Lindungi Warga Pedesaan

MI/M. Irfan
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad

 

PEMERINTAH diminta membuat kebijakan yang melindungi masyarakat berpenghasilan rendah di tengah merebaknya wabah korona. Salah satu caranya yakni menggerakkan perekonomian di pedesaan.

“Mayoritas kelompok masyarakat berpenghasilan rendah ada di perdesaan. Pemerintah perlu melindungi masyarakat berpendapatan rendah dan masyarakat perdesaan dari dampak melemahnya ekonomi nasional,” ujar Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad, pada Forum Dies Natalis KAHMIPreneur.

Ia mengungkapkan stimulus pemerintah untuk menggerak perekonomian di pedesaan bisa dilakukan dengan mempercepat pencairan Dana Desa, sehingga banyak dana yang beredar di masyarakat.

Cara lain menambah alokasi bantuan sosial beras sejahtera untuk masyarakat miskin. “Stimulus itu hendaknya dibarengi stabilisasi harga pangan jika terjadi gejolak harga pangan di pasaran. Kebijakan ekonomi pemerintah itu kelihatan nyata mengedepankan kelompok masyarakat rentan berpendapatan rendah.” (BY/N-2)

 

Baca Juga

AFP

Pemkab Batanghari Bantu Keuangan Warga Terdampak Covid-19

👤Solmi 🕔Rabu 01 April 2020, 21:45 WIB
Pemkab Batanghari bantu puluhan ribu warga yang mengalami kepayahan hidup akibat terdampak pandemic korona atau...
MI/Djoko Sarjono

Pemkab Klaten Nyatakan KLB Covid-19 Warga Diminta Tenang

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 01 April 2020, 21:35 WIB
KABUPATEN Klaten (Jateng) menetapkan status KLB (kejadian luar biasa) Covid-19, Rabu (1/4), setelah salah satu PDP positif...
Antara

Empat Perjalanan Kereta Api Palembang-Lampung Dihentikan

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 01 April 2020, 21:34 WIB
Penyetopan operasional kereta tersebut untuk mendukung program pemerintah mencegah sebaran virus korona selama masa social distancing dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya