Rabu 25 Maret 2020, 17:11 WIB

Pemanfaatan Artificial Intelligence di Dunia Kecantikan

Achmad Maulana | Weekend
Pemanfaatan Artificial Intelligence di Dunia Kecantikan

Istimewa
Skin expert Crystallure terlatih dalam menggelar serangkaian tes berbekal teknologi kecantikan untuk mengetahui kondisi kulit.

TEKNOLOGI artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan semakin merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia termasuk ke urusan kesehatan dan kecantikan kulit. Teknologi AI semakin akurat dalam mendiagnosis keadaan kulit wajah.

Brand Manager Crystallure, Sheilla Firdausa, mengatakan pemanfaatan teknologi AI memang semakin lazim di dunia kecantikan. Menurut dia, layanan skin check dengan menggunakan smart skin care tools membuat diagnosis keadaan kulit wajah menjadi semakin presisi.

Baca juga: Penyebab Masalah Kulit pada Remaja

"Melalui layanan ini, konsumen dapat secara rutin memeriksa dan berkonsultasi terkait kesehatan kulitnya," kata Brand Manager Crystallure, Sheilla Firdausa, dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Rabu (25/3).

Ia menambahkan, skin expert Crystallure terlatih dalam menggelar serangkaian tes berbekal teknologi kecantikan untuk mengetahui kondisi kulit. Menurutnya, kulit sehat dan bersinar adalah indikasi kulit yang terhidrasi dengan baik serta memiliki elastisitas.

"Kulit sehat dan bersinar merupakan kondisi ideal yang didambakan oleh setiap perempuan," cetusnya.  

Yang semakin menarik, lanjut Sheilla, Crystallure baru-baru ini telah memperkenalkan kandungan utama Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active yang memberikan manfaat tampilan kulit muda, bercahaya, dan mencegah premature aging.

Gold-Peptide Crystals merupakan kombinasi dari peptida dengan kristal emas murni (pure gold crystals). Peptide adalah molekul protein yang dibutuhkan sel dalam proses pembentukan kolagen. Molekul protein tersebut dilindungi gold crystals sehingga tidak mudah terurai dan untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan cerah bercahaya.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kelembaban Kulit

YouthGlow Active adalah kandungan bahan aktif yang diadaptasi dari senyawa yang diproduksi oleh mikroorganisme yang dapat hidup di kondisi ekstrim lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, suhu tinggi, dan radikal bebas.

Crystallure, lanjut dia, juga menghadirkan tujuh varian produk yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit. (RO/A-3)

Baca Juga

ALERIE MACON / AFP

Sejumlah Museum Terancam Tutup Permanen Pasca Pandemi Covid-19

👤Fathurrozak 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:22 WIB
UNESCO dan ICOM memprediksi museum-museum yang berada di Afrika, Asia, dan negara-negara Arab lebih berisiko tutup daripada museum di Eropa...
Juni Kriswanto / AFP

Kesembuhan Nenek asal Jatim dari Covid 19 Viral di Luar Negeri

👤Adiyanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:00 WIB
Siti Aminah, menantu Kamtim menyatakan, kesembuhan mertuanya lantaran dia disiplin dan bersemangat selama...
Dok. Pribadi

Bidasan Bahasa Normal Baru

👤Suprianto Annaf Redaktur Bahasa Media Indonesia 🕔Minggu 31 Mei 2020, 05:55 WIB
Masyarakat kenormalan baru berperilaku hidup lebih sehat. Bukan individualistis, koruptif, sekuler, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya