Rabu 25 Maret 2020, 14:55 WIB

Ronaldo dan Agennya Sumbang Rp17 Miliar bagi Pasien Covid-19

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ronaldo dan Agennya Sumbang Rp17 Miliar bagi Pasien Covid-19

AFP/FABIO FERRARI
Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes (kiri)

 

Cristiano Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes menyumbang 1 juta Euro atau sekitar Rp17 miliar untuk membantu pasien di Portugal yang berjuang melawan virus korona atau covid-19.

Uang donasi Ronaldo akan digunakan untuk membantu pengadaan peralatan medis, seperti kasur dan ventilator di Rumah Sakit Santo Antonio Porto dan Rumah Sakit Santa Maria Lisbon.

"Kami dihubungi Jorge Mendes. Dia mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif  untuk pasien sakit kritis dengan covid-19," kata Presiden Santa Maria, Daniel Ferro.

Baca juga: Messi dan Guardiola Sumbang 1 Juta Euro Untuk Lawan Korona

Kepala Rumah Sakit Santo Antonio Porto, Paulo Barbosa mengatakan bantuan Ronaldo dan Mendes sangat membantu penanganan pasien covid-19. Ia mengatakan donasi itu bisa dipakai untuk membuka 15 tempat perawatan intensif yang dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes untuk inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa. (goal/OL-14))

 

Baca Juga

AFP

Klub Spanyol Mulai Pangkas Gaji Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:18 WIB
Namun, pemotongan gaji tersebut hanya untuk pemain dan staf divisi olahraga saja, sementara staff di luar divisi olahraga tidak akan...
Josep LAGO / AFP

Otoritas La Liga Siapkan Tiga Opsi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:10 WIB
Otoritas La Liga dan Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini yang terhenti karena pandemi virus korona...
AFP

Enrique Buka Pintu Kembali ke Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 17:05 WIB
Seuai berkarier di AS Roma dan Celta Vigo, Enrique pernah melatih Barcelona selama tiga tahun pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya