Rabu 25 Maret 2020, 13:55 WIB

RS Rujukan Covid-19 di Sulawesi Dapat 2000 APD

Lina Herlina | Nusantara
RS Rujukan Covid-19 di Sulawesi Dapat 2000 APD

Dok.Pemprov Sulsel
Sulsel, Sulbar dan Sultra mendapat APD Covid-19 total sebanyak 2000 unit.

 

SEBANYAK 2.000 Alat Pelindung Diri (APD), mulai dibagikan ke rumah sakit rujukan  penanggulangan virus korona arau Covid-19 di Sulawesi Selata, Sulawesi  Barat dan Sulawesi Tenggara, Rabu (25/3).

Gugus Penanggulangan Korona Sulsel, menyalurkan ribuan APD ke 11 rumah sakit di Sulsel, yang merupakan bantuan langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).   Yakni ke Rumah Sakit TNI Pelamonia Makassar, RS Umum Regional Wahidin Sudirohusodo, RSUD Maros, RS Pendidikan UNHAS, RS DR Tajudin Daya Makassar, RS Labuan Baji Makassar, RSU Sinjai, RSU Laki Padada Toraja, RST Parepare dan RS Bhayangkara.

Selain untuk Sulsel, APD juga diserahkan untuk rumah sakit rujukan, untuk wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara terdiri atas tiga rumah sakit, yaitu RSUD Mamuju, RST Kendari dan RSU Bahteramas.

Tidak semua APD ternyata disalurkan, karena ada yang disimpan untuk cadangan, dan untuk sementara, disimpan di gudang Kesdam Kodam XIV/,Hasanuddin, sebanyak lima koli atau 250 pices serta di gudang Dinkes tiga koli atau 150 pices.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pun memastikan, jika distribusi 2.000 paket APD tersebut bisa segera tiba di rumah sakit  rujukan Covid-19 di Sulsel.

"Distribusi APD ini ditangani langsung petugas medis, jajaran Pemprov  Sulsel, anggota TNI-Polri yang turut membantu sebagai bentuk kolaborasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini," kata Nurdin.

"Semoga dengan adanya APD ini dapat memudahkan kerja para petugas medis kita, dan kita doakan semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini," sambung Nurdin. (OL-13)

Baca Juga: Cegah Covid-19,Kementerian ATR/BPN Realokasi Anggaran 
Baca Juga: Peti Jenazah Khusus Covid-19

Baca Juga

Antara

Imbas Covid-19 Ribuan Karyawan Hotel di Lombok Barat Dirumahkan

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 05 April 2020, 14:40 WIB
SEDIKITNYA 1.316 karyawan hotel di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpaksa dirumahkan akibat merebaknya...
Ilustrasi/Media Indonesia

Dana Reses DPRD Bengkulu Rp6 Milar untuk Penanganan Covid-19

👤Marliansyah 🕔Minggu 05 April 2020, 14:15 WIB
DPRD Provinsi Bengkulu sepakat mengalihkan dana reses atau kegiatan penjaringan aspirasi dari masyarakat untuk penanganan penyebaran wabah...
ilustrasi/mediaindonesia.com

Peran Wartawan Vital untuk Edukasi Covid-19 tapi Minim Dukungan

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Minggu 05 April 2020, 13:40 WIB
Wartawan bisa memperjuangkan orang lain, tapi susah memperjuangkan dirinya. Bahkan, untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer pun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya