Rabu 25 Maret 2020, 14:21 WIB

Positif Covid-19, 2 Anggota Ombudsman Jalani Karantina Mandiri

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Positif Covid-19, 2 Anggota Ombudsman Jalani Karantina Mandiri

ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Simulasi Penanganan Pasien Covid-19.

 

DUA anggota Ombudsman yang sudah dinyatakan positif tertular Coronavirus Disease (Covid-19) yakni Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu kini tengah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Dalam pernyataan resmi Ombudsman yang diterima Media Indonesia, di Jakarta pada Rabu (25/3), 7 dari 9 pimpinan Komisioner Ombudsman, Kamis (19/3), mengambil inisiatif melakukan tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Baca juga: Bendung Covid-19, Mendagri: Pilkades Serentak Sebaiknya Ditunda

Ketua Ombudsman Amzulian Rifai mengatakan dua anggota Ombudsman yang tidak dapat hadir pada pemeriksaan itu, ialah Laode Ida dan Alvin Lie. Kemudian pihak RSPAD pada Selasa (24/3) mengabarkan bahwa ada 2 Pimpinan Ombudsman RI yang dinyatakan Positif Covid-19, yaitu Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu.

"Sedangkan Ketua dan 4 Anggota lainnya dinyatakan Negatif," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers.

Walau masih dalam kondisi bugar, dua pimpinan Ombudsman RI yang dinyatakan positif berangkat menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai standar yang berlaku. "Namun setelah berkomunikasi dengan pihak Wisma Atlet diputuskan untuk melakukan karantina mandiri," tuturnya.

Disampaikan pula oleh Amzulian, sejak Rabu (18/3), Ombudsman RI telah menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk sebagian besar Asisten dan staf Sekretariat Jenderal sebagai upaya pencegahan Covid-19. (OL-6)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

Yasonna Tuding Penolak Pembebasan Napi Tumpul Rasa Kemanusiaan

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 10:09 WIB
Menurut Yasonna, kritik tersebut lebih banyak berimajinasi dan...
MI/MOHAMAD IRFAN

Mahfud Pastikan Koruptor Bisa Physical Distancing di Lapas

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 10:00 WIB
"Pelaku tindak pidana korupsi itu tidak uyuk-uyukan (berjubel) juga sih, tempatnya sudah luas, sudah bisa melakukan physical...
Dok Metro TV

Perppu Pilkada Bagus jika Terbit Akhir Mei

👤Van/Cah/Pro/Uta/P-1 🕔Minggu 05 April 2020, 08:50 WIB
Jika ingin menunda lagi, apalagi menunda seluruh tahapan pilkada, KPU membutuhkan landasan hukum yang kuat. Oleh karena itu, perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya