Rabu 25 Maret 2020, 13:05 WIB

Sumenep akan Gelar Operasi Pasar

Mohammad Ghazi | Nusantara
 Sumenep akan Gelar Operasi Pasar

ANTARA
Pemkab Sumenep akan menggelar operasi pasar setelah sejumlah pasar ditutup akibat korona. (foto ilustrasi)

 

PEMKAB Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan menggelar operasi pasar sebagai dampak dampak dari penutupan sejumlah pasar di wilayah itu akibat korona. Operasi pasar akan dilakukan di wilayah Kota Sumenep pada akhir pekan ini. Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, mengatakan sejumlah kios kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional memilih tutup akibat sepinya pembeli setelah pemerintah mengeluarkan himbauan agar warga tidak banyak beraktifitas di luar rumah.

"Sebagai gantinya, kami akan melakukan operasi pasar khusus kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lain," kata Edi Rasiyadi, Rabu (25/3).

Operasi pasar, kata dia, hanya dikhususkan untuk wilayah kota yang sementata ini merasakan damoak lebih besar akibat imbauan pemerintah. Untuk menghindari konsentrasi warga, pelaksanaan kegiatan itu akan dipecah di beberapa titik strategis. Pemerintah Sumenep, jelas Edy, sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp750 juta untuk operasi tersebut yang bersumber dari APBD setempat.

baca juga: Imbas Korona, Satgas Pangan Perkuat Pengawasan Bahan Pokok

"Saat ini mekanismenya sedang disiapkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat dan kemungkinan akan dilakukan pekan ini atau awal bulan depan," jelasnya. (OL-3)

Baca Juga

Dok pemprov Jatim

Tiga Lagi Pasien Positif Covid-19 Jatim Sembuh

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:33 WIB
Total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jatim menjadi 16...
Dok Humas Pemprov Jawa Barat

Gaji ASN Pemprov Jabar Dipotong 4 Bulan untuk Tangani Covid-19

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:02 WIB
ASN bersedia memotong gaji atau tunjangan untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 dan keputusan tersebut juga berlaku untuk Gubernur...
ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN

Gubernur Banten: Lockdown Tak Semudah Menutup Pintu

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:17 WIB
Banten sudah terintegrasi dengan Jakarta. Sehari-harinya orang Banten cari pekerjaan, cari upah, cari penghidupan ke Ibu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya