Rabu 25 Maret 2020, 11:08 WIB

UN Ditiadakan Bukan Ditunda

Mediaindonesia.com | Humaniora
UN Ditiadakan Bukan Ditunda

Dok Partai NasDem
ANGGOTA Komisi X DPR RI dari Partai NasDem, Rico Sia

 

ANGGOTA Komisi X DPR RI, Rico Sia mengatakan hasil konsultasi DPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) guna melindungi siswa dari penyebaran Covid-19.

"Pelaksanaan UN untuk SMP dan SMA ditiadakan dulu, untuk melindungi siswa dari Covid-19,” ujar Rico kepada partainasdem.id, Selasa (24/3).

Menurut Legislator NasDem itu, UN bukan ditunda tetapi ditiadakan karena menurutnya, kata ditunda hanya akan memunculkan tambahan rasa kebingungan dan keresahan bag siswa-siswi dan orang tua murid, sebab tidak ada batas waktunya.

baca juga: Kemenag: UN dan UAMBN Madrasah Ditiadakan

"Bagaimana jika masa isolasi akibat Covid-19 diperpanjang sampai waktu penerimaan murid baru telah selesai, apalah artinya jika kemudian UN baru diadakan," jelasnya.

Rico menambahkan, terkait pendaftaran siswa baru apakah bisa melalui online atau tidak, akan dibahas  DPR dan Kemendikbud.

Baca Juga

DOK KEMENPAREKRAF

Kemenparekraf Siapkan Langkah Strategis Bagi Pelaku Parekraf

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 16:22 WIB
Kemenparekraf menyiapkan tiga tahapan untuk merespons dampak Covid-19. Yaitu tanggap darurat, pemulihan (recovery), dan...
MI/Dede Susianti

Bulan Ini, Penerima Manfaat PKH Dapat Dana Dua Kali Lipat

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 08 April 2020, 16:21 WIB
Pemerintah telah menyiapkan anggaran tambahan sebesar Rp110 triliun dalam rangka pengamanan jaring sosial untuk menghadapi pandemi...
Antara

Ada 1.753 Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN di UGM

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Rabu 08 April 2020, 16:10 WIB
SEBANYAK 1.753 peserta lulus seleksi jalur SNMPTN 2020 di UGM. Mereka terbagi dalam kelompok program studi Saintek sebanyak 1.238 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya