Rabu 25 Maret 2020, 10:12 WIB

Wapres : Hari Raya Nyepi Sejalan dengan Seruan Social Distancing

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Wapres : Hari Raya Nyepi Sejalan dengan Seruan Social Distancing

ANTARAFOTO/Basri Marzuki
Seorang umat Hindu mencuci tangan sebelum melakukan sembahyag di Pura Agung Jagatnatha Wana Kertha, Palu, Sulteng, Selasa (24/3/2020).

 

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 kepada para umat hindu di seluruh Tanah Air. Wapres mengatakan di tengah wabah virus korona yang melanda negeri ini, seruan Nyepi sejalan dengan imbauan pemerintah pada masyarakat yakni melakukan social distancing atau tetap di rumah menjaga jarak guna mencegah penularan virus korona.

"Saudara-saudara seluruh umat Hindu di Tanh Air, saya mengucapkan selamat hari raya Nyepi tahun Sakka 1942. Di tengah wabah virus korona yang melanda bangsa ini, seruan nyepi sejalan dengan seruan social distancing," ucapnya di Jakarta, Rabu (25/3).

Ia berharap seluruh masyarakat Indonesia diberikan kekuatan untuk menghadapi wabah korona. Wapres meyakini dengan kebersamaan, cobaan tersebut akan dapat dilalui. Disampaikan Wapres bahwa perayaan nyepi yang dijalankan oleh umat Hindu dapat menjadi refleksi yang indah bagi seluruh bangsa Indonesia.

baca juga: 1.152 Narapidana Terima Remisi Hari Raya Nyepi

"Kiranya kita tetap diberi kekuatan untuk menghadapi tantangan yang tidak ringan. Namun dengan keyakinan dan kebersamaan, Insha Allah cobaan ini akan dapat kita lalui," tuturnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/M Irfan

Kejagung Sidik Dugaan Korupsi Sewa Dermaga di Pelindo II

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:09 WIB
"Mungkin terkait sewa dermaga, ada kaitannya dengan itulah. Pelabuhan itu kan navigasi, ada tarif. Dugaannya ada penyimpangan terkait...
MI/Andri Widiyanto

Polri Persilakan Irjen Napoleon Buka-bukaan di Sidang Joko Tjandra

👤Yakub Pryatama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 08:14 WIB
"Kami tidak perlu menanggapi hal tersebut. Silakan saja (buka-bukaan), karena sudah dilimpahkan ke JPU, semua kewenangan di JPU,"...
MI/Dwi Apriani

Relokasi Dana Covid-19 di Daerah Tidak Seragam

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 07:52 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menyayangkan instruksi mendagri soal alokasi anggaran 50% untuk penanganan covid-19 untuk tiga fungsi, tidak diatur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya