Rabu 25 Maret 2020, 07:49 WIB

Messi dan Guardiola Sumbang 1 Juta Euro Untuk Lawan Korona

Siswantini Suryandari | Sepak Bola
Messi dan Guardiola Sumbang 1 Juta Euro Untuk Lawan Korona

AFP/Josep LAGO
Lionel Messi

 

PEMAIN sepak bola Barcelona Lionel Messi dan Pep Guardiola dari Manchester City, bahu membahu dengan mendonasikan sebagian uang mereka untuk membantu mengendalikan virus korona yang telah menjadi pandemi. Kedua bintang sepak bola ini berbagi tugas dengan Pep dalam mendonasikan uangnya untuk melawan virus korona. Messi mendonasikan uangnya sebesar 1 juta euro untuk membantu Hospital Clinic di Barcelona dan kampung halamnnya Rosario, Argentina. 

"Terima kasih Leo, atas komitmenmu dan dukunganmu," tulis Hospital Clinic dalam akun Twitter yang diposkan pada Selasa (24/3/2020).

Tahun lalu Messi juga mendonasikan uangnya untuk membantu anak-anak pengidap kanker di Sant Joan de Deu, Barcelona. Ia memang dikenal sebagai orang yang sangat berjiwa sosial. Sedangkan Guardiola mendonasikan uangnya untuk membantu Kota Catalonia melawan virus korona. Wilayah Catalonia di tenggara Spanyol saat ini ditemukan 8000 kasus dengan 200 kematian. Guardiola menyumbangkan 1 juta euro untuk diberikan kepada Catalonia, Barcelona Medical Collage dan Yayasan the Angel Soler Daniel. Guardiola menyatakan bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk keadaan darurat wabah covid-19.

baca juga: Kondisi Maldini Membaik, Peluang Sembuh dari Covid-19 Tinggi

Sebelumnya Christiano Ronaldo juga bergerak membantu sejumlah rumah sakit di Portugal dalam memerangi virus korona. Tidak ketinggalan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski juga berkontribusi dalam memerangi virus korona sebesar 1 juta euro. Sementara tim nasional sepak bola Jerman mendonasikan uang senilai 2,5 juta euro untuk pandemi korona. (espn.cpm/OL-3)

Baca Juga

AFP

Klub Spanyol Mulai Pangkas Gaji Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 23:18 WIB
Namun, pemotongan gaji tersebut hanya untuk pemain dan staf divisi olahraga saja, sementara staff di luar divisi olahraga tidak akan...
Josep LAGO / AFP

Otoritas La Liga Siapkan Tiga Opsi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:10 WIB
Otoritas La Liga dan Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini yang terhenti karena pandemi virus korona...
AFP

Enrique Buka Pintu Kembali ke Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 17:05 WIB
Seuai berkarier di AS Roma dan Celta Vigo, Enrique pernah melatih Barcelona selama tiga tahun pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya