Selasa 24 Maret 2020, 22:36 WIB

BRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Raja Suhud | Ekonomi
BRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Ist/BRI
BRI sediakan wastafel di sekitar Kantor Cabang BRI.

 

Semakin banyaknya masyarakat yang terpapar Virus Corona (COVID19) mendorong    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk ikut serta menanggulangi penyebaran virus tersebut.

 Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, BRI memberikan beberapa bantuan dasar berupa masker, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami telah membagikan 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, dan 1.000 APD kepada masyarakat umum, pemerintah, tenaga medis, TNI, POLRI dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang penanganan Covid-19,” jelas Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto dalam keterangan tertulisnya.
   
Lebih lanjut Amam mengatakan guna menghambat penyebaran COVID-19, BRI menyediakan wastafel portabel yang diletakkan di depan kantor – kantor operasional BRI untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan melalui kegiatan cuci tangan bersih. 

Selain itu, BRI juga bersinergi dengan Himpunan Bank Negara (HIMBARA) dan Kimia Farma melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. 

Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan penyemprotan disinfektan yang menargetkan fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya di 3 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan. 

“Hingga saat ini total bantuan yang kami anggarkan mencapai Rp 4,2 miliar dan kemungkinan akan terus bertambah menyesuaikan dengan kondisi dan situasi terupdate. Hal ini kami lakukan untuk mengurangi sebaran COVID19,” pungkas Amam. (E-1)
 

Baca Juga

Antara/Andreas Fitri Atmoko

Pandemi Covid-19 Momen Percepat Digitalisasi UMKM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:36 WIB
Sektor UMKM diupayakan kembali bergeliat melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas...
Dok pribadi

Gus Ipul Berharap Banyak Pengusaha Berinvestasi di Pasuruan

👤Retno Hemawati 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:45 WIB
Ia juga berharap pengusaha asli Pasuruan bisa berkembang lebih besar menjadi pengusaha skala nasional dan bahkan...
ANTARA

Relaksasi Restrukturisasi Membantu Sektor UMKM

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:05 WIB
Kondisi perekonomian di masa transisi masih belum terlalu bangkit. Karena di sisi mobilitas dan aktivitas masyarakat masih terbatas dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya