Selasa 24 Maret 2020, 21:59 WIB

Khofifah: Lima Pasien Covid-19 di Jatim Dinyatakan Sembuh

Antara | Nusantara
Khofifah: Lima Pasien Covid-19 di Jatim Dinyatakan Sembuh

ANTARA FOTO/Moch Asim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau salah satu kamar yang disiapkan untuk ruang observasi pasien covid-19 di Gedung BPSDM

 

SEBANYAK lima pasien positif COVID-19 di Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah terkonversi menjadi negatif dan diminta istirahat untuk memulihkan kondisinya agar bisa kembali beraktivitas.

"Alhamdulillah, ada lima pasien positif yang terkonversi negatif. Artinya, mereka sudah dinyatakan sembuh," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa.

Kelima pasien tersebut masing-masing empat orang dari RSUD dr Soetomo Surabaya dan seorang lainnya dari RSU Saiful Anwar Malang, Jawa Timur (Jatim).

Sementara itu, melalui tayangan video, salah seorang pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dr Markus, berterima kasih kepada tim medis yang merawat, Gubernur Jatim, Tim Gugus Tugas Provinsi serta pihak terkait.

"Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah ambil bagian dalam perjuangan melawan COVID-19. Yang tak kalah penting, lakukan social distancing, jaga diri agar tidak ikut perkumpulan dan mengisolasi diri di rumah," ucap dokter yang saat ini mengambil program pendidikan dokter spesialis (PPDS) anestesi di RSUD dr Soetomo tersebut.

Ia juga berpesan kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tim medis agar tak sampai terinfeksi yang kemudian menularkan ke keluarga.

"Besar harapan saya untuk pasien lainnya juga sembuh. Saya juga berharap segera dilakukan tes massal sehingga masyarakat tahu dan mempunyai tanggung jawab lebih ketika dinyatakan positif dan tak menularkan ke orang lain," kata pasien yang dirawat di RSUD dr Soetomo tersebut.

Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Corona Jatim dr Joni Wahyuhadi menyampaikan bahwa pasien yang sudah dinyatakan sembuh sudah tidak diisolasi, namun disarankan tetap beristirahat.

"Mereka tidak diisolasi, tapi harus istirahat untuk memulihkan imunitasnya," kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Dana Dikurangi, Penanganan Bencana Tetap Jalan

👤RF/DG/LD/JS/MR/PO/N-3 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:22 WIB
“Dengan dana Rp12 miliar, tahun ini kita tetap bekerja, tetapi sebatas melakukan normalisasi dan pengerukan sungai,” kata...
Antara/Embong Salampessy

KKP Salurkan Bantuan 24 Ton Pakan Ikan ke Maluku Utara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:31 WIB
Bantuan ini merupakan tahap awal dari total 122 ton pakan ikan mandiri, yang akan didistribusikan ke 10 provinsi di wilayah Indonesia...
Medcom.id

Lagi, Intelijen Kejagung Tangkap Buron Korupsi

👤Golda Eksa 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:02 WIB
Penangkapan dilakukan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 903 K/PID.SUS/2019 tanggal 23 Mei...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya