Selasa 24 Maret 2020, 18:55 WIB

PKS Berikan Bantuan 40 Ribu Masker pada Pemprov DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
PKS Berikan Bantuan 40 Ribu Masker pada Pemprov DKI

AFP/ALBERTO PIZZO
Tenaga medis wajib memakai masker

 

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta berupa 40ribu buah masker. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kepada Sekda DKI Syaefullah di Balai Kota, Selasa (24/3).

Dalam sambutannya, Syakir menyebut bantuan masker diharapkan diberikan pada petugas medis yang menangani pasien covid-19.

"Masker ini kami amanatkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk disampaikan dan dibagikan kepada rekan para tenaga medis dan kesehatan yang bertugas di unit pelayanan kesehatan DKI Jakarta. Kami sadar ini belum seberapa," kata Syakir.

Baca juga: Masker Langka, Ilmuwan Korsel Ciptakan Filter Masker Reusable

Ia pun turut mendoakan dan berharap agar kesehatan tim medis yang menangani pasien covid-19 bisa terjaga dan wabah ini bisa mereda.

Sekda DKI Syaefullah mengapresiasi bantuan dari DPW PKS DKI Jakarta dan akan menyalurkan kepada petugas medis. Namun, dia menyebut tidak menutup kemungkinan masker akan disalurkan pada masyarakat umum yang membutuhkan.

"Sesuai dengan niat dari yang memberikan bahwa ini didedikasikan untuk Pemprov DKI. Bisa untuk dokter perawat atau tenaga medis yang lain. Bisa juga jika ada hal yang menonjol kita berikan untuk masyarakat," ungkap Syafeullah.

Terkait covid-19, hingga saat ini terdapat 427 kasus positif covid-19 di Jakarta. Sebanyak 32 pasien meninggal dunia dan 266 pasien dalam perawatan serta 106 orang melakukan isolasi mandiri.

Di sisi lain, secara akumulasi ada 800 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 529 pasien masih dirawat dan 271 sudah sehat. Lalu orang dalam pemantauan (ODP) total 1.730 orang. Rinciannya 444 orang masih dipantau dan 1.286 sudah selesai dipantau. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Pelaku Peragakan Penganiayaan terhadap Polisi saat Demo Ricuh

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 16:21 WIB
Dalam adegan lain, para pelaku juga membawa telepon genggam milik korban dan menjualnya seharga Rp1,3...
MI/Susanto

Belum Ada Lonjakan Kasus Covid Imbas Demo Omnibus Law di DKI

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 16:10 WIB
PEMPROV DKI Jakarta hingga saat ini belum menemukan adanya lonjakan kasus baru covid-19 yang signifikan akibat demontrasi menolak omnibus...
ANTARA/Fauzan

Kehabisan Oksigen, Sekeluarga Meninggal saat Rumah Terbakar

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 15:38 WIB
Lima korban tewas yang diketahui satu keluarga itu yakni SS, 51, RI, 48, RIS, 25, NI, 22, dan ALV,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya