Selasa 24 Maret 2020, 18:25 WIB

Hanya Ada 15-18 Balapan F1 Tahun ini

Akmal Fauzi | Olahraga
Hanya Ada 15-18 Balapan F1 Tahun ini

AFP/Douglas Magno
Balapan Formula 1

CEO Formula One (F1), Chase Carey, mengatakan pihaknya telah menyusun jadwal baru untuk perhelatan musim ini. Carey menyebut hanya ada 15-18 balapan dari 22 seri yang seharusnya di gelar tahun ini.

Pandemi virus korona (Covid-19) yang membuat pelaksanaan delapan seri F1 2020 harus ditunda. Sementara, Grand Prix Kanada direncanakan sebagai pembuka F1 musim ini pada 14 Juni, namun jadwal itu pun masih diragukan lantara Covid-19 terus meluas dan adanya larangan berpergian beberapa negara.

Baca juga: Ada Wabah Virus Korona, JomRun Gelar Lomba Lari Virtual

"Kami menyadari ada potensi besar adanya balapan yang harus ditunda lagi. Namun kami sepenuhnya berharap musim akan dimulai di musim panas ini dengan jadwal yang direvisi antara 15-18 balapan," kata Carey.

Pihaknya akan merombak jadwal yang sudah ada. Carey menambahkan, liburan musim panas untuk sementara ditiadakan dan digunakan untuk jadwal balapan atau terus dilangsungkan tanpa jeda.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi molornya gelaran F1 di musim ini yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 29 November 2020. (crash/OL-6)

Baca Juga

Dok. KONI Pusat

Bahas Kelanjutan Kompetisi, KONI Pusat Temui Petinggi Polri

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:20 WIB
Olahraga prestasi di Indonesia terhenti sejak pandemi Covid-19 mewabah. Praktis kompetisi olahraga berhenti total sejak bulan Maret...
Ilustrasi

Dua Calon Ketum PBSI Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:16 WIB
Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PBSI Adi Sukarno mengkonfirmasi saat ini telah ada dua calon kandidat yang telah mengambil formulir...
Ashley Landis-Pool/Getty Images/AFP

Indiana Pacers Resmi Tunjuk Bjorkgren Sebagai Pelatih Kepala

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 16:03 WIB
Bjorkgren merupakan asisten pelatih Toronto Raptors selama dua musim terakhir, bersama Bjorkgren, Raptors sukses menjadi juara NBA...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya