Selasa 24 Maret 2020, 14:50 WIB

Perusahaan Ekspedis Galang Donasi Pengiriman APD Gratis

Gana Buana | Megapolitan
Perusahaan Ekspedis Galang Donasi Pengiriman APD Gratis

MI/Gana Buana
Petugas tengah menyortir kriman menggunakan masker dan sarung tangan.

 

PERUSAHAAN ekspedisi, SiCepat Ekspress mengadakan program donasi menyikapi penyebaran virus korona (Covid-19) di wilayah Indonesia. Program ini ditujukan bagi warga yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis namun tidak tahu bagaimana cara mendidtribusikannya.

"Program ini dibuat karena banyaknya rumah sakit yang kekurangan alat kesehatan seperti Masker dan Alat Pelindung Diri untuk menangani virus korona dan banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan tersebut kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut," Ucap Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai dalam keterangan resmi yang diterjma, Senin (23/3).

Ia mengatakan, saat ini masyarakat sedang dihimbau untuk tidak keluar rumah dan melakukan social distancing. Dengan menggunakan layanan SiCepat, kurir kami akan mengambil alat-alat tersebut ke rumah dan masyarakat tidak perlu takut melakukan interaksi dengan karyawan kami baik kurir pick-up dan pengantaran maupun yang ada di gerai.

"Seluruh karyawan kami menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah preventif pencegahan virus corona," tambah dia.

Menurut dia, program ini juga berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mendonasikan alat-alat kesehatan dan masyarakat yang ingin berdonasi tidak dikenakan ongkos kirim. Dana yang disiapkan untuk mendukung program ini sebesar Rp1 milyar.

"Sudah berjalan sejak Sabtu (21/3) kemarin hingga 20 April mendatang, dapat diperpanjang jika permintaan alat kesehatan tersebut masih tinggi,"  imbuh dia.

Sebagai bentuk transparansi atas program ini, masyarakat dapat memantau data pendistribusian melalui website www.sicepat.com atau dapat menghubungi langsung hotline SiCepat di 021-5020-0050. Dengan disalurkan melalui SiCepat, diharapkan masalah pendistribusian dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit dan Tenaga Medis untuk menangani virus corona dapat segera teratasi. (OL-13)

Baca Juga:Upaya Aparat Bubarkan Kerumunan Baik untuk Keselamatan
 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Fraksi NasDem Dorong DPRD DKI Bahas Realokasi Anggaran Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 11:34 WIB
Realokasi anggaran ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 20 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Anies Minta Penumpang Transportasi Umum Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 11:00 WIB
Selama sepekan, mulai besok, seluruh pengelola armada transportasi wajib melakukan imbauan dan...
Dok MI

Panlih Tegaskan Pilwagub DKI tidak Perlu Izin Polisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 April 2020, 10:54 WIB
"Tidak perlu izin polisi. Ini kan bukan acara kawinan atau hajatan. Ini tugas negara yang harus kita...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya