Selasa 24 Maret 2020, 17:09 WIB

Pasien Positif Korona di Sumut Bertambah Enam Orang

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pasien Positif Korona di Sumut Bertambah Enam Orang

MI/Fransisco Carollio
Ilustrasi

 

LAMAN Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (HAM), Selasa (24/3) mencantumkan penambahan jumlah pasien positif covid-19 mencantumkan bahwa jumlah pasien yang berstatus positif covid-19 sebanyak delapan orang atau enam orang lebih banyak dari kemarin.

RSUP HAM, Senin (23/3), masih mencantumkan pasien positif covid-19 masih sebanyak dua orang. Satu di antaranya sudah meninggal dunia.

Dengan demikian, saat ini terdapat tujuh orang pasien positif covid-19 yang dirawat RSUP HAM. Rumah sakit itu merupakan rumah sakit rujukan utama penanganan wabah korona di Sumut.

Sejak 17 Maret 2020, RSUP HAM sangat membatasi penyampaian keterangan resmi kepada wartawan, seperti meniadakan temu pers atau memberikan konfirmasi langsung.

Perkembangan penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit itu hanya dipublikasikan melalui angka grafis, baik melalui website maupun media
sosial resmi mereka.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, kemarin, menyatakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) diprovinsinya mengalami peningkatan signifikan.

Sampai dengan Senin (23/3), pukul 17.00 WIB, jumlah ODP di Sumut kini mencapai 763 orang, dari sehari sebelumnya yang hanya 496 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut tercatat sebanyak 50 orang. Sebanyak enam orang PDP sudah dipulangkan karena dipastikan negatif korona.(OL-2))

 

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Papua Terapkan Pembatasan Sosial, Bukan Lockdown

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:30 WIB
Papua tidak memberlakukan lockdown, tapi hanya pembatasan sosial yang diperluas dengan berbagai...
MI/Ramdani

Papua Perpanjang Masa Pembatasan Sosial dan WFH

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:15 WIB
Berdasarkan Surat Edaran No. 440/3705/SET maka Perpanjangan Waktu Kerja di Rumah berlaku hingga 13 April 2020. Namun, akan dievaluasi lagi....
Dok. Pemkab Tabanan

DPRD dan Pemkab Tabanan Gelar Sidang Paripurna VirtualĀ 

👤Achmad Maulana 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:30 WIB
Dipimpin langung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, sidang dihadiri Ketua DPRD I Made Dirga, dan para Kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya