Selasa 24 Maret 2020, 16:59 WIB

Prabowo Imbau Pabrik Dalam Negeri Produksi APD Massal

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Prabowo Imbau Pabrik Dalam Negeri Produksi APD Massal

Humas Kemhan
.

 

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto meminta pabrik-pabrik di dalam negeri untuk memproduksi massal APD (Alat Pelindung Diri) untuk para tenaga medis di Indonesia dalam menangani pasien Covid-19. 

Tingginya permintaan terhadap APD tersebut karena negara-negara lain juga membutuhkan sehingga persediaan menjadi terbatas.

"Saat ini semua negara berusaha mendapatkan dan produksi APD dalam jumlah besar dan kita berusaha mendapatkannya dari mana saja baik import maupun mendesak pabrik dalam negeri memproduksi seperti Sritex. Semua upaya dilakukan demi memenuhi APD," kata Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun twitternya @Dahnilanzar.

Sritex atau PT Sri Rejeki Isman Tbk diketahui merupakan pabrik tekstil terbesar di dalam negeri. Sritex dikenal memproduksi seragam untuk militer, bukan hanya untuk TNI tetapi juga negara-negara lain.

Ditambahkan Dahnil keputusan ini diambil karena Prabowo menyadari bahwa ADP saat ini sangat diperlukan oleh tenaga medis kita. "Menhan Prabowo sadar betul kebutuhan sangat mendesak terhadap APD. Maka selain luar negeri beliau juga menelpon langsung pabrik pabrik dalam negeri," tulis Dahnil. (OL-8).

Baca Juga

Antara

Samakan Pemahaman Soal PSBB

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 07 April 2020, 05:25 WIB
Kepala daerah diminta cermat sebelum mengajukan permohonan PSBB, terutama terkait ketersediaan kebutuhan hidup dasar...
MI/M Irfan

Wakil Rakyat Minta TNI Dilibatkan Penuh Tangani Korona

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 April 2020, 21:09 WIB
Permintaan itu berkaitan dengan distribusi alat pelindung diri (APD), arus mudik di berbagai daerah, hingga pelaksanaan pembatasan sosial...
Istimewa

DPD RI Pilih Kawal Kebijakan Daerah, Ketimbang Kritik Pemerintah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 20:28 WIB
DPD sebagai wakil daerah lebih memilih bekerja di daerah untuk memastikan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil pemerintah pusat bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya