Selasa 24 Maret 2020, 16:24 WIB

Santunan Rp15 Juta bagi Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19

Antara | Humaniora
Santunan Rp15 Juta bagi Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19

Antara
Pasien meninggal karena covid-19

 

KEMENTERIAN Sosial Republik Indonesia menyampaikan akan menyalurkan santunan Rp15 juta untuk ahli waris dari tiap korban meninggal dunia karena COVID-19.

Pemberian santunan itu merupakan satu dari lima bentuk dukungan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kata Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin KemensosAsep Sasa Purnama saat jumpa pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa.

"(Santunan ini) ditujukan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kemensos RI memberi santunan ke ahli waris Rp15 juta per orang yang meninggal," ujar Asep.

Pemberian itu, menurut dia, merupakan wujud perhatian dan bela sungkawa dari negara ke para korban beserta keluarga yang ditinggalkan.

Akan tetapi, santunan itu belum diberikan ke para ahli waris, karena pihak Kemensos RI masih melakukan verifikasi daftar korban. Dirinyajuga belum dapat menjelaskan detail penyaluran santunan.

Baca juga: Di Tengah Covid-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Tetap Proses Klaim

Per Senin (23/3), jumlah korban akibat COVID-19 di Indonesia mencapai 49 jiwa. Sementara itu, jumlah pasien yang positif tertular virus mencapai 579 jiwa. Dari jumlah itu, 30 di antaranya dinyatakan sembuh.

Dari keterangan otoritas terkait, per Senin (23/3), jumlah penderita COVID-19 terbanyak masih ditemukan di Jakarta (353 kasus), disusul oleh Jawa Barat (59 kasus), Banten (56 kasus), Jawa Timur (41 kasus), Jawa Tengah (15 kasus), Kalimantan Timur (11 kasus), Bali (enam kasus), DI Yogyakarta dan Kepulauan Riau masing-masing lima kasus.(OL-4)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Nekat Mudik, ASN Terancam Sanksi

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 08 April 2020, 11:41 WIB
Bagi ASN yang dalam keadaan terpaksa perlu melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah, harus terlebih dahulu mendapat izin dari atasan...
Antara/Fachrurrozi

Penanganan Covid-19, Kemenkeu Salurkan Rp 3,3 Triliun ke BNPB

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 08 April 2020, 11:37 WIB
Anggaran itu bagian dari alokasi tambahan yang disediakan pemerintah sebesar Rp 75 triliun untuk penanganan...
ANTARA/PUSPA PERWITASARI

​​​​​​​Mensos Sampaikan 3 Usulan Bansos Khusus ke Komisi VIII DPR

👤Ihfa Firdausya 🕔Rabu 08 April 2020, 11:01 WIB
Untuk bantuan di DKI Jakarta, Mensos menjelaskan bahwa ini merupakan langkah antisipasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya