Selasa 24 Maret 2020, 12:07 WIB

Tekan Korona, Gubernur dan Forkominda Patroli Malam

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tekan Korona, Gubernur dan Forkominda Patroli Malam

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan 

 

GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan  bersama Forkopimda melaksanakan patroli ke sejumlah cafe dan tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang. Erzaldi mengatakan patroli dan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk menghambat penyebarluasan virus yang semakin merajalela.

"Kita berharap jangan sampai daerah kita yang masih tergolong aman ini mencoreng daerah kita hanya karena disebabkan ketidakdisiplinan masyarakat terhadap instruksi pemerintah," kata Erzaldi, Senin (23/3) malam. 

Lebih lanjut dikatakannya, selain patroli untuk ketertiban masyarakat, hal ini sekaligus menyosialisasikan tentang social distancing sesuai SOP  yang telah dikenal dengan cara  menjaga jarak sebagai upaya cegah virus korona ini.

"Kami akan ingatkan kembali bahwa antarmanusia harus berjarak 1,5 sampai 2 meter, baik di cafe-cafe atau di tempat pertemuan yang hanya dilakukan jika sangat diperlukan," kata gubernur.

Dirinya mengaku, tidak menyerah untuk mengingatkan dan menyarankan pada masyarakat untuk tidak berada di luar, terlebih yang bersifat keramaian.

baca juga: Diduga Dicuri, Ribuan Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Raib

"Salah satu cara kita untuk menekan penyebaran virus covid-19 selain tidak keluar rumah dan dalam keramaian, juga dengan pola hidup sehat, makanan sehat, mencuci tangan, memproteksi orang-orang datang ke daerah kita melalui pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan,"  ujarnya.

Patroli dan sosialisasi pencegahan virus korona Gubernur Babel didampingi kapolda Babel, Danrem, Danlanal dan Danlanud.(OL-3)


 

Baca Juga

MI/ Indriyani Astuti

Hari Ini Yogya Gelar Rapid Test

👤Ant 🕔Minggu 29 Maret 2020, 00:31 WIB
"Diutamakan tenaga kesehatan yang merawat PDP serta kerabat dan warga yang intens kontak dengan PDP," kata...
Antara

Pasien Positif Korona di Sukabumi mulai Membaik

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 22:32 WIB
Dari 728 orang dalam pemantauan (ODP), 32 orang sudah selesai...
Antara

PDP di Jambi Berkurang Drastis

👤Solmi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 21:51 WIB
Johansyah menjelaskan, berkurangnya jumlah PDP, lantaran 14 PDP dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan pemeriksaan medis dan uji...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya