Selasa 24 Maret 2020, 10:05 WIB

Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar Kepada BNPB

Raja Suhud | Ekonomi
Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar Kepada BNPB

Ist/Dok.Adaro
Penyerahan bantuan Adaro kepada BNPB

 

PT Adaro Energy Tbk (Adaro), menyerahkan bantuan senilai total Rp 20 Miliar melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir dan perwakilan pemegang saham Adaro yaitu Michael William P. Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin dan Arditya Irawan kepada Doni Monardo - Kepala BNPB hari ini (23/3) di Jakarta.

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir mengatakan bahwa Adaro berjuang untuk Indonesia dan siap menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus bersama-sama, bersinergi dengan semua pihak sehingga dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan Covid-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Garibaldi Thohir dalam keterangan tertulisnya.

Kemenhub Hapus Mudik Gratis

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan  terima kasih kepada Adaro yang telah begitu peduli dengan menjadi lembaga swasta pertama yang memberikan perhatian kepada Covid-19. Bantuan dari Adaro sebesar Rp 20 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis dan juga anggota TNI yang menjadi garda terdepan serta dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus bagi para pasien atau saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 ini.

”Jadi marilah kita semua menjadi pahlawan kemanusian dan mengikuti langkah Adaro. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh langkah-langkah berikutnya,” ungkapnya.

 Bantuan dari Adaro senilai total Rp 20 miliar, sekitar Rp 15 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

 Selanjutnya dari bantuan Adaro tersebut, sekitar Rp 5 miliar akan dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus yang akan membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19. (E-1)

Baca Juga

Dok ACT Group

Efek Korona, Pengembang Maksimalkan Pemasaran Digital

👤Ahmad Punto 🕔Rabu 01 April 2020, 01:05 WIB
Di tengah krisis korona, pelaku industri termasuk industri properti dituntut makin kreatif dan inovatif dalam memasarkan...
Antara/Dedhez Anggara

WFH tak Ganggu Penyaluran FLPP bagi MBR

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 01 April 2020, 00:27 WIB
Total penyaluran FLPP sejak 2010 hingga per 31 Maret 2020 telah mencapai Rp47,188 Triliun untuk 683.714 unit...
Dok Kemenkominfo

Pemerintah Luncurkan Aplikasi Berbasis AI untuk Perangi Korona

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:02 WIB
Teknologi AI menghubungkan data berbasis peta dan lingkungan sekitar melalui perangkat telepon seluler (ponsel) dan terhubung dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya