Selasa 24 Maret 2020, 10:00 WIB

Trump Yakin Jepang Buat Keputusan Tepat Soal Olimpiade

Antara | Olahraga
Trump Yakin Jepang Buat Keputusan Tepat Soal Olimpiade

AFP
Dua perempuan berada di depan logo Olimpiade di Tokyo, Jepang.

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan negaranya akan mengikuti oleh apa pun keputusan Jepang dan Perdana Menteri Shinzo Abe menyangkut Olimpiade 2020. Namun, Trump berharap negara 'Matahari Terbit' itu membuat keputusan yang tepat.

Persoalan Olimpiade Tokyo semakin runyam setelah Kanada dan Australia memutuskan tidak akan mengikuti Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

"Kami akan dipandu kehendak Perdana Menteri Jepang, sahabat karib Amerika Serikat dan orang yang telah menuntaskan tugas yang luar bisa mempersiapkan Venue Olimpiade, untuk menghadiri Olimpiade di Jepang. Dia akan membuat keputusan yang layak!" cicit Trump.

Baca juga: Jepang Ngotot Start Olimpiade Sesuai Rencana

Kanada dan Australia menjadi dua negara yang mengambil langkah paling drastis dan dramatis dengan menyatakan tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo jika tetap diadakan sesuai jadwal, awal Juli mendatang, karena kekhawatiran pandemi virus korona.

Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpiade Kanada (CPC) berkata, "COC dan CPC mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menunda Olimpiade selama satu tahun dan kami menawarkan dukungan penuh kami dalam membantu menavigasi semua kerumitan dari penjadwalan kembali Olimpiade yang akan terjadi." (OL-1)

Baca Juga

Antara

BWF Tunda Indonesia Open, PBSI Beri Dukungan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:13 WIB
PBSI malah sudah mengusulkan penundaan turnamen karena mempertimbangkan wabah...
AFP/PEDRO PARDO

Kyrgios Siap Bantu Warga yang Kelaparan Saat Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 12:43 WIB
"Apakah itu sekotak mie, setangkap roti, atau sebotol susu, saya akan mengirimkannya ke rumah Anda, tanpa pertanyaan apa...
AFP/LLUIS GENE

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 10:28 WIB
"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya