Selasa 24 Maret 2020, 06:40 WIB

Rapid Test di Bogor dan Depok Dialihkan

Selamat Saragih | Megapolitan
Rapid Test di Bogor dan Depok Dialihkan

ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah pekerja menerapkan kebijakan pengaturan jarak (physical distancing) saat menunggu rapat kordinasi penanganan virus COVID-19.

 

JAKARTA Selatan menggelar rapid test korona terhadap orang dalam pemantauan (ODP) atau yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif korona.

Meski demikian, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi belum bersedia meng­ungkapkan berapa jumlah yang positif dalam rapid test, kemarin, karena datanya dilaporkan ke Kemenkes.

Helmi menjelaskan rapid test dilakukan ke rumah mereka yang diisolasi (mandiri). Pengecekan melibatkan sejumlah tim medis dari puskesmas setempat. Alat rapid test yang disalurkan pemerintah amat terbatas sehingga pelaksanaan membutuhkan waktu.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, menyebutkan hasil rapid test menunjukkan beberapa positif, meski lebih banyak negatif.

Yuri tidak menyebut berapa jumlah pasien positif. Meski demikian, lanjutnya, suspect yang dinyatakan negatif tidak berarti benar-benar bebas dari covid-19.

Secara terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin memastikan pelaksanaan rapid test tidak jadi dilakukan di Stadion Pakansari­, Cibinong, tapi dilakukan di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan rapid test untuk wilayah Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dilaksanakan di Pakansari. Rapid test di Kabupaten Bogor dijadwalkan paling lambat besok, sedangkan rapid test di Kota Bekasi ditunda. (Ssr/DD/Gan/J-2)

Baca Juga

MI/Putri Anisa

Wartawan Balaikota DKI Salurkan Bantuan Lawan Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 19:35 WIB
Balkoters, sebutan wartawan Balai Kota-DPRD, membagikan bantuan pangan, hand sanitizer, masker, sabun, hingga penyemprotan disinfektan di...
Antara

150 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, 2 Meninggal

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 19:28 WIB
Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi covid-19 sejumlah 150 orang, 2 meninggal...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Tepis Anies, Kemenhub: Ojek Dilarang Angkut Penumpang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 19:07 WIB
Dalam pedoman tersebut disampaikan secara jelas jika kendaraan roda dua tidak boleh membawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya