Senin 23 Maret 2020, 21:16 WIB

PON 2020 Masih Sesuai Jadwal, Menpora Harap Covid-19 Cepat Tuntas

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
PON 2020 Masih Sesuai Jadwal, Menpora Harap Covid-19 Cepat Tuntas

Dok.MI
Logo PON Papua 2020

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa sampai saat ini Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua masih sesuai dengan jadwal.

PON Papua yang bakal menyelenggarakan pertandingan 37 cabor itu, kata Zainudin tetap akan digelar pada 20 Oktober – 2 November 2020.

“PON 2020 yang rencana akan dilakukan Oktober di Papua, sampai dengan saat ini pemerintah masih tetap masih dengan rencana semua,” kata Menpora, Senin (23/3) saat dikonfirmasi.

Meski demikian dirinya tetap memantau perkembangan pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

“Sambil memantau memperhatikan situasi yang ada dan tentu berbagai opsi harus dipersiapkan karena persiapan dari berbagai daerah dan cabor sudah jauh hari dilakukan,” ujarnya.

Zainudin mengungkapkan pengecualian jika pandemi corona tak kunjung membaik, tak menutup kemungkinan PON 2020 Papua bakal ditunda. Hal itu akan dibicarakan kembali dengan Presiden Joko Widodo.

“Tapi apabila dalam waktu tertentu wabah ini masih belum berhenti bahkan makin meluas dan serius, akan minta arahan presiden. kita menunda pelaksanaan PON atau arahan lainnya,” kata Menpora.

Hingga saat ini, pemerintah belum memutuskan PON ditunda, Zainudin berharap penyelenggaraan PON Papua bisa terselenggara dengan lancar.

“Intinya sampai saat ini pemerintah belum memutuskan PON ditunda atau distop. Kita berharap covid-19 ini segera berakhir, sehingga rencana kita untuk menggelar PON tepat waktu bisa tetap berlangsung,” pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Nakagami Akui Gagal Atasi Tekanan di GP Teruel

👤Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:14 WIB
Pembalap berusia 28 tahun itu merupakan pembalap Jepang pertama dalam tempo 16 tahun yang mengawali balapan MotoGP dari posisi...
AFP/RUDY CAREZZEVOLI

Demi Samai Rekor Hamilton, Verstappen akan Membalap Hingga Usia 40

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:36 WIB
"Lewis mengatakan dirinya terus berjuang karena ingin mencatatkan standar yang sangat tinggi. Jadi saya harus bekerja keras untuk...
AFP/Daniel MIHAILESCU

PM Bulgaria Positif Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:28 WIB
Borisov, 61, mengatakan dia mengalami gejala ringan dan akan melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya