Senin 23 Maret 2020, 14:19 WIB

Cegah Covid-19, Korem 022/Pantai Timur Sterilisasi Personelnya

Apul Iskandar | Nusantara
Cegah Covid-19, Korem 022/Pantai Timur Sterilisasi Personelnya

MI/Apul Iskandar
Petugas kesehatan sedang memeriksa suhu tubuh personel TNI Korem 022/Pantai Timur, Senin (23/3/2020)

 

UNTUK mencegah dan memutus rantai virus korona, Danrem 022/Pantai Timur memberikan edukasi kepada personelnya agar tahu dan paham tentang covid-19  dengan benar. Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto meminta seluruh personel di jajarannya untuk waspada, peduli dan mendukung gerakan besar pemerintah dengan langkah-langkah yang telah diambil guna mencegah dan memutus rantai perpindahan Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto di hadapan personelnya pada kegiatan sterilisasi bagi personelnya di Makorem 022/PT, Jl Sangnawaluh KM 3,5 Pematangsiantar, Senin (23/3).

Saat ini Pemerintah telah memberikan beberapa protokol yang harus diikuti. Presiden juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman bagi seluruh rakyat serta Kementrian, Lembaga, dan lembaga pemerintah lainnya, sebutnya.

"Saat ini diperlukan pada kita semua untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol dan langkah langkah yang perlu," terangnya. 

Dia menjelaskan, langkah-langkah preventif penyebaran covid-19 itu dilakukan sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) yang sudah ditetapkan dan berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Perhubungan. Seperti imbauan untuk tidak berjabat tangan, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial, serta imbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat. Melakukan beberapa Langkah preventif, yaitu pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel dan PNS yang dilakukan di lingkungan Korem.

baca juga: Alhamdulillah Dua PDP di Kota Malang Sembuh

Selain itu Danrem juga mengimbau masyarakat tidak berada di tempat-tempat keramaian selama 14 hari untuk mencegah penularan dan penyebaran virus.

"Semua harus menjaga kebersihan badan serta lingkungan secara semaksimal mungkin. Imbauan dari pemerintah agar 14 hari kedepan untuk menghindari tempat-tempat keramaian juga diharapkan dapat mencegah penyebaran penularan virus tersebut, tegas Danrem. (OL-3)

Baca Juga

Antara

PDIP Ajukan Wabup Cirebon Istri dan Supir Terpidana Suap

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 16:35 WIB
PDI Perjuangan Cirebon kekurangan kader berkualitas, hal itu terlihat dari dua nama bakal calon wakil bupati (wabup) Cirebon yang...
ANTARA/FB Anggoro

8.049 Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:27 WIB
Selain itu, ada penambahan 167 kasus terkonfirmasi covid-19 dan penambahan 3 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena...
MI/Lina Herlina

Survei SMRC Ungkap 49% Pemilih di Makassar tidak Loyal

👤Lina Herlina 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:13 WIB
Pasangan yang diusung Partai NasDem dan Gerindra, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmati Rusdi masih menduduki survei tertinggi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya