Senin 23 Maret 2020, 12:22 WIB

Pemkab Cianjur dan Polres Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

Benny Bastiandy | Nusantara
Pemkab Cianjur dan Polres Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

MI/Benny Bastiandy
Penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

 

RUAS-ruas jalan protokol di wilayah perkotaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disemprot cairan disinfektan sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19, Senin (23/3). Penyemprotan melibatkan hampir 700 personel gabungan dari Polri, TNI, jajaran Pemkab Cianjur, serta elemen taktis lainnya. Penyemprotan dilakukan di ruas Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jalan Siliwangi, dan Jalan Prof Moch Yamin. Dikerahkan dua mobil water cannon dan mobil tangki milik BPBD untuk menyemprot cairan disinfektan.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan personel gabungan dibagi menjadi empat tim. Dilaksanakannnya penyemprotan disinfektan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab Cianjur, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Cianjur berperang melawan penyebaran virus korona.

"Kami akan laksanakan masif penyemprotan cairan disinfektan ini. Kita tak akan setengah-setengah. Harus total untuk mencegah penyebaran virus korona ini," terang Herman kepada wartawan di sela-sela penyemprotan disinfektan di Jalan Siliwangi.

Penyemprotan akan kembali dilaksanakan berkelanjutan. Selanjutnya penyemprotan akan dilaksanakan di Cianjur utara, terutama di kawasan Cipanas hingga Puncak.

"Besok (Selasa) kami akan menyemprotkan disinfektan di Cipanas hingga Puncak, seperti di Istana Cipanas, tempat wisata, tempat hiburan, dan lainnya. Ini juga untuk menangkal penyebaran virus korona dari daerah perbatasan. Pada Rabu, kita akan lakukan juga ke wilayah Ciranjang," beber Herman.

baca juga: Penumpang Menurun, Beberapa Perjalanan KA Dibatalkan

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Juang Andi Priyanto menambahkan penyemprotan dilakukan secara merata ke semua wilayah yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Cianjur. Juang menginstruksikan semua masyarakat agar mematuhi aturan berdiam di rumah.

"Kami dari Polres Cianjur membagi tingkat kerawanan penyebaran virus korona menjadi lima titik di antaranya pusat-pusat keramaian, pusat peribadahan, tempat-tempat umum, di pasar-pasar daerah. Besok kami rencanakan penyemprotan di kawasan Cipanas hingga Puncak," tandas Juang. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB
Pemprov Bali mendapatkan tambahan 7500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 buah masker dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencehan dan...
MI/Susanto

Gedung Karantina Babel punya Tim Medis Khusus Covid-19

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 03 April 2020, 23:15 WIB
Pemprov kepulauan Bangka Belitung menyiapkan tim dokter dan perawat untuk menangani ODP dan PDP yang dirawat di gedung...
MI/Widjajadi

Pasien Meninggal karena Covid-19 Bertambah Satu Orang

👤Widjajadi 🕔Jumat 03 April 2020, 22:35 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kota Solo menginformasikan satu pasien covid-19 meninggal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya