Senin 23 Maret 2020, 12:22 WIB

Pemkab Cianjur dan Polres Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

Benny Bastiandy | Nusantara
Pemkab Cianjur dan Polres Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

MI/Benny Bastiandy
Penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

 

RUAS-ruas jalan protokol di wilayah perkotaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disemprot cairan disinfektan sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19, Senin (23/3). Penyemprotan melibatkan hampir 700 personel gabungan dari Polri, TNI, jajaran Pemkab Cianjur, serta elemen taktis lainnya. Penyemprotan dilakukan di ruas Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jalan Siliwangi, dan Jalan Prof Moch Yamin. Dikerahkan dua mobil water cannon dan mobil tangki milik BPBD untuk menyemprot cairan disinfektan.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan personel gabungan dibagi menjadi empat tim. Dilaksanakannnya penyemprotan disinfektan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab Cianjur, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Cianjur berperang melawan penyebaran virus korona.

"Kami akan laksanakan masif penyemprotan cairan disinfektan ini. Kita tak akan setengah-setengah. Harus total untuk mencegah penyebaran virus korona ini," terang Herman kepada wartawan di sela-sela penyemprotan disinfektan di Jalan Siliwangi.

Penyemprotan akan kembali dilaksanakan berkelanjutan. Selanjutnya penyemprotan akan dilaksanakan di Cianjur utara, terutama di kawasan Cipanas hingga Puncak.

"Besok (Selasa) kami akan menyemprotkan disinfektan di Cipanas hingga Puncak, seperti di Istana Cipanas, tempat wisata, tempat hiburan, dan lainnya. Ini juga untuk menangkal penyebaran virus korona dari daerah perbatasan. Pada Rabu, kita akan lakukan juga ke wilayah Ciranjang," beber Herman.

baca juga: Penumpang Menurun, Beberapa Perjalanan KA Dibatalkan

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Juang Andi Priyanto menambahkan penyemprotan dilakukan secara merata ke semua wilayah yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Cianjur. Juang menginstruksikan semua masyarakat agar mematuhi aturan berdiam di rumah.

"Kami dari Polres Cianjur membagi tingkat kerawanan penyebaran virus korona menjadi lima titik di antaranya pusat-pusat keramaian, pusat peribadahan, tempat-tempat umum, di pasar-pasar daerah. Besok kami rencanakan penyemprotan di kawasan Cipanas hingga Puncak," tandas Juang. (OL-3)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 21 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 02:00 WIB
Sebanyak 718 orang sembuh, 118 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 31 orang meninggal...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Gubernur Sumut Larang Warganya Jual Sertifikat Tanah dari Jokowi

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 23:50 WIB
Edy mengingatkan agar sertifikat yang telah diberikan dapat dijaga dengan baik dan diperuntukkan bagi usaha pertanian dan...
Ist

DPW NasDem Sulteng Bantu Siswa Belajar Daring

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 21:45 WIB
Gerakan itu akan dilakukan secara serentak yang menghasilkan 23 spot wifi gratis se-Kota Palu. Mulai dari Kecamatan Palu Barat, Palu Timur,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya